Viral Curhat Polisi Pedalaman Soal Ulah Oknum Polisi Perkotaan: Masih Ada yang Menghancurkan Nama Baik Polri

  • Whatsapp

cocotekno.com – Viral video yang memperlihatkan beberapa anggota Polri yang sedang bertugas di daerah pedalaman Indonesia.

Dari video viral itu, terlihat lingkungan sekelilingnya adalah hutan. Semua anggota polisi itu mengenakan seragam lengkap dan juga senjata.

Bacaan Lainnya

Seorang di antaranya yang menjadi perwakilan mengatakan kekesalannya terhadap banyaknya masalah yang menimpa kepolisian yang bertugas di daerah perkotaan.

Tapi masih ada polisi yang menghancurkan nama baik Polri . Otakmu di mana,” kata keterangan di dalam video itu.

Video viral ini diunggah oleh akun @terangmedia di Instagram pada Senin, 17 Oktober 2022.

“Anggota Polisi yang bertugas di pedalaman murka dan geram kepada polisi yang bertugas di daerah perkotaan,” katanya.

Video ini direkam saat sedang turun hujan, sehingga membuat suara seorang anggota Polri tersebut cukup teredam.

Mereka kesal karena perjuangan mereka di daerah pedalaman demi menjaga NKRI dan nama Polri malah tercoreng akibat ulah beberapa oknum polisi .

“Pasalnya mereka bertugas di pedalaman berjuang melawan hujan dan rasa dingin di tengah hutan demi NKRI dan nama Polri , tetapi polisi yang bertugas di perkotaan seenaknya sendiri mencoreng nama baik institusi Polri ,” katanya.

Di sisi lain, banyaknya masalah yang melibatkan anggota Polri di Tanah Air juga membuat reputasi mereka di masyarakat menurun.

Warganet di kolom komentar pun memberikan berbagai tanggapan atas video viral curhatan anggota Polri yang bertugas di pedalaman itu.

Kalau bisa tukar peran. Supaya yang di pedalaman tugas di kota. Supaya mereka bisa menghargai pekerjaan. Pengabdian di pedalaman yang bertaruh nyawa dirusak oleh oknum di perkotaan. Yang terkena imbasnya bawahannya,” kata @yak*****.

Gantian suruh jaga perbatasan di hutan,” kata @ari************.

Semangat pak Polisi yang baik,” kata @fuz**********.

Namanya juga bawahan, ikut perintah atasan yang enak-enakan ditempatkan yang enak,” kata @sya**********.

Dunia memang tidak adil kakak. Semangat,” kata @had************.

Ini beda ini. Gemblengannya lebih mantap,” kata @fik***********.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait