Ulasan Aplikasi Credit Pandai – P2P Lending Oke yang Tutup Diri

PENTING – HARAP DIBACA
Credit Pandai sudah stop terima permodalan fragmen ritel (dari segi lender). Anda bisa ajukan pencairan dana untuk pinjaman yang telah jatuh termin, tetapi kemudian tidak dapat memodali kembali. Ini tidak punya pengaruh pada pengajuan pinjaman (dari segi borrower). Sayang saat mereka tutup mekanisme lender mereka, ada uang 150rb saya yang sampai saat ini tidak dibalikkan dan Konsumen Dukungan merangkumun tidak paham bagaimana nasibnya.

Saya ikut menyesalkan keputusan ini karena Credit Pandai masuk daftar referensi saya untuk investor bermodal kurang. Ulasan berikut ini tetap dihidangkan untuk kepentingan pembelajaran dan sejarah, tetapi tidak pernah diperbarui kembali.

Perlu dicatat jika Credit Pandai pasti masih terima lender/investor VIP atau lembaga. Kebingungan apa tujuannya? Baca penuturannya di sini.

Latar Belakang Perusahaan Credit Pandai
Background perusahaan mempertingkat integritas pada faksi yang mengurus uang anda, makin terbuka, makin baik nilainya.

Saya mengenali Credit Pandai dari acara Financial technology Fair 2018 di mana mereka mengaku jika mereka masih baru. Sampai artikel ini dicatat pada Januari 2019, saya belum mendapati informasi apa saja mengenai injeksi dana di Credit Pandai. Web mereka cuman memberitahukan siapakah pendiri mereka, tanpa info lain mengenai team atau background mereka.

Jumlah Pinjaman Credit Pandai
Jumlah pinjaman penting supaya dana anda tidak nganggur (tidak berbunga) dan memudahkan proses penganekaragaman untuk meminimalisir resiko.

Credit Pandai mempunyai mode lending konsumtif hingga mempunyai pinjaman tidak terbatas. Keterangan selanjutnya dapat dibaca di artikel ini.

Macam Pinjaman
Macam pinjaman penting untuk meminimalisir resiko, dan menolong lender/investor membuat rencana keuangan yang bagus pada likuiditas uangnya.

Semua pinjaman Credit Pandai sebagai pinjaman individual.

Walau begitu, Credit Pandai memberinya macam dari sisi tenor. Tenor panjang mempunyai bunga yang semakin tinggi dibanding tenor pendek.

Credit Pandai sebagai salah satu web (yang saya ulasan) yang sediakan funding VIP di mana minimal investasi jadi tinggi sekali tetapi disertai oleh bunga yang semakin tinggi juga.

Apa Credit Pandai Aman?
Credit Pandai tercatat dan dipantau oleh OJK.

Sekarang ini saya menyangsikan keamanan Credit Pandai karena mereka tiba-tiba hilangkan semua produk permodalan untuk lender/investor.

Apa Credit Pandai penipu?

Tenang saja, Credit Pandai bukan penipu. (Kalimat ini cuman untuk mengambil SEO)

Untuk pahami peranan OJK dan arti kata ‘diawasi’, baca artikel ini di point ke-3 .

Jumlah Minimum Investasi Credit Pandai
Jumlah minimum investasi yang kecil/murah buka kesempatan untuk semakin banyak orang karena tak perlu keluarkan uang banyak untuk belajar investasi.

Stabil di angka Rp10 ribu – LUAR BIASA! Angka ini cuman tersaingi oleh Crowde – yang bahkan juga mempunyai mode lending berlainan.

Ini jadikan Credit Pandai web lending konsumtif yang paling terbuka ke semua susunan warga, ingat lending konsumtif yang lain, Asetku, mempunyai nominal investasi yang lumayan besar. Easycash sendiri ada ditengahnya dengan angka Rp100 ribu.

Kualitas Konsumen Servis
Dipandang dari kecepatan membalasnya dan kualitas balasannya – apa sama sesuai pertanyaan? Apa punyai empati dan ingin mengenali pemodal selanjutnya?

Credit Pandai mempunyai kontak Whatsapp yang dapat dikontak untuk bermacam pertanyaan. Saya sedih dengan servis mereka karena selainnya lamban dalam jawab pertanyaan, jawaban mereka pun tidak menyambung alias ngaco.

Likuiditas Credit Pandai
Berapa cepat uang yang anda pinjamkan dapat kembali lagi ke tangan anda. Jika likuiditas cukup jelek biasa karena tenor pinjamannya panjang-panjang.

Kemampuan khusus Credit Pandai ialah dalam sisi likuiditas. Mereka mempunyai satu produk unik di mana anda dapat tarik pinjaman anda kapan pun, serupa dengan deposito dari Genius. Bunganya memang jadi lebih rendah dibandingkan produk lending yang lain (di bawah 10 persen), tetapi prosentase ini  lebih tinggi dibanding deposito dan menjadi jalan keluar untuk anda yang ingin memberinya pinjaman tetapi takut akan ada kepentingan menekan.

Aksesbilitas Credit Pandai
Terkait dengan keringanan pemakaian web, aplikasi, desain tata muka dan minimum nya permasalahan tehnis.

Score prima untuk penampilan web Credit Pandai. Interface benar-benar gampang dimengerti dan simpel. Walau begitu desain aplikasinya cukup bikin pusing. Saya tidak pernah mendapati permasalahan tehnis apa saja di web ini, tetapi untuk aplikasinya sering terjadi bug yang tidak dapat membandingkan apa anda pemakai baru ataulah bukan.

Credit Pandai sekarang ini sebagai salah satu web lending yang terima GoPay sebagai sistem pembayaran.

Prosentase Non Performing Loan (NPL) Credit Pandai
Non Performing Loan (NPL) ialah pinjaman yang tidak berhasil bayar hingga anda tidak mendapatkan bunga benar-benar atau bahkan juga kehilangan beberapa atau semua. modal anda.

Tidak ada info. Harapan saya mereka tidak memberitahukannya karena mereka memakai penyeleksian dan penyeleksian automatis untuk pilih peminjam (memakai tehnologi robot). Dengan mode semacam ini, ketidakberhasilan kemungkinan terjadi tetapi pada prosentase yang paling kecil sekali hingga tidak memengaruhi portfolio investor sama sekalipun.

Pelindungan Modal Investor Credit Pandai
Beberapa web P2P lending mempunyai pelindungan atau agunan pada nilai modal anda hingga rugi anda dibatasi jika terjadi tidak berhasil bayar.

Credit Pandai mempunyai asuransi faksi ke-3  yang membuat perlindungan modal investor. Tidak ada info selanjutnya berapakah % modal yang dijamin jika terjadi tidak berhasil bayar.

Info selanjutnya mengenai pengatasan tidak berhasil bayar, baca artikel ini.

Credit Pandai Syariah atau Tidak?
Tidak.

Kualitas Program Referal Credit Pandai
Saya sudah terima voucer hasil referal, yang berharga Rp50 ribu untuk permodalan minimum Rp100 ribu, tetapi saya belum memperoleh info terang mengenai proses program referal mereka.

Imbas Sosial Credit Pandai
Beberapa investasi di P2P lending memiliki imbas sosial baik, dan beberapa tidak.

Buruk karena anda memodali pinjaman individual yang tidak terang maksudnya buat apa.

Ringkasan
Kelebihan Credit Pandai:

Sama dengan Asetku, pinjaman anda ditebarkan automatis ke peminjam yang tidak dikenali. Walau ini berpengaruh pada transparan, minimal pinjaman yang dapat didanai jadi tidak ada selesainya.
Dana yang anda simpan langsung ditingkatkan tanpa perlu menanti pinjaman terdanai penuh.
Mereka tawarkan ‘investasi fleksibel’ di mana dana dapat diambil kapan pun tanpa menanti jatuh termin!
Interface web benar-benar gampang dimengerti dan simpel.
Kekurangan Credit Pandai:

Tidak terbuka. Semua deskripsi pinjaman tertulis “tipe pinjaman dana tunai yang segera dapat menolong warga” yang tidak menerangkan apapun.
Semua pinjaman sebagai pinjaman individual.
Aplikasi Android banyak permasalahan tehnis.
Referensi

Sebagai pemain baru, keliatannya lumayan menjanjikan. Benar-benar dapat dibanding dengan Asetku karena karakternya yang serupa.

Siapakah yang Pas Melakukan investasi di Credit Pandai?
Investor bermodal kurang.
Investor yang memerlukan likuiditas tinggi sekali.
Investor yang ingin uangnya dapat diambil kapan pun.
Jika tertarik, daftar di Credit Pandai memakai link referal saya itu untuk memperoleh bonus.

Begitu pembahasan/ulasan saya mengenai Credit Pandai. Mudah-mudahan dapat memberikan anda deskripsi mengenai  kekurangan dan kelebihan Credit Pandai, dan menolong anda tentukan apa Credit Pandai aman untuk profile resiko anda. Janganlah lupa untuk memperbandingkan web P2P lending yang lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *