Trik Raisa hemat bujet berlibur bersama keluarga

  • Whatsapp

cocotekno.com – Bujet yang disiapkan untuk melancong bersama keluarga tentu berbeda dengan pergi sendirian karena kenyamanan umumnya lebih diutamakan dalam perjalanan bersama orang-orang terkasih, apalagi jika perjalanan ini juga melibatkan anak kecil.

Sama seperti orangtua pada umumnya, Raisa dan Hamish Daud juga menghabiskan waktu berlibur bersama putri mereka, Zalina, yang cuplikan momennya sempat diunggah di akun Instagram sang penyanyi.

Bacaan Lainnya

Lantas, berapa kira-kira anggaran yang biasa disiapkan Raisa untuk berlibur bersama keluarga?

“(Bujet) Sudah diset, tapi ujungnya disesali,” seloroh Raisa dalam konferensi pers OTW (Online Tiket Week) tiket.com secara daring, Rabu.

Dia mengakui tak menghitung bujet untuk berlibur, hanya saja ada kebutuhan-kebutuhan di mana pengeluaran mengalir lebih deras demi kenyamanan bersama, juga agar liburan menjadi lebih berkesan.

“Biasanya aku di akomodasi dan makan menyediakan bujet lebih gede karena itu yang penting dari sebuah perjalanan, menginap di mana, perjalanannya bagaimana, aku siapkan bujet buat itu,” ujar ibu dari satu anak itu.

Dana yang fleksibel juga dialokasikan untuk kebutuhan makan mengingat dia dan suami sama-sama pencinta kuliner.

“Aku sama Hamish foodie banget, jadi banyak spending di makan,” katanya.

Bagaimana bila ingin berbelanja? Ternyata Raisa punya trik tersendiri, yakni berbelanja dengan kartu kredit yang siap dipakai saat dibutuhkan.

Untuk menyeimbangkan pengeluaran, Raisa mengatasinya dengan mencari tempat-tempat hiburan pelepas penat yang bisa diakses tanpa mengeluarkan biaya, seperti taman dan museum yang bisa didatangi tanpa tiket.

“Sisanya boleh juga cari atraksi gratis kayak sightseeing, park, favorit kita pergi ke park, di luar negeri juga banyak museum-museum yang gratis, jadi kita banyak lakukan hal itu,” ungkap Raisa.

Lalu, di mana tempat wisata yang ingin dikunjungi Raisa dan keluarga?

Dia menyebut Kota Tokyo sebagai tempat yang pas untuk berlibur bersama keluarga. Selain memiliki banyak tujuan hiburan untuk anak, makanan-makanan di ibu kota Jepang itu juga menggiurkan, cocok untuk dirinya dan Hamish yang suka mengeksplorasi kuliner.

“Aku baru pulang dari London untuk kerja, ketagihan jadi pengin ke sana lagi mumpung visa masih ada. Aku juga belum ke New York sama keluarga,” ujar Raisa.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait