TI11 : Headset Kurang Soundproof, Pemain Dapat Mendengar Caster

  • Whatsapp

cocotekno.com – Kabar kurang mengenakan datang dari event esports terbesar di dunia yaitu Dota 2 The International 2022 (TI1(. Menurut pemain dari Gaimin Gladiator, Anton “dyrachyo” Shkredov, pemain yang bermain di Playoff dengan sangat mudah mendengar perkataan dari caster yang ada dilokasi. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan pemain-pemain yang sedang bermain di stage.

Permasalahan ini diangkat di salah satu thread di platform Reddit. Tragisnya thread ini langsung dihapus oleh salah satu mod di platform tersebut tanpa ada alasan yang jelas. Tentu saja hal ini tidak langsung hilang, melainkan langsung di blow up oleh para influencer Dota 2 seperti AdmiralBulldog, dan bahkan Gorgc.

Bacaan Lainnya

Hal ini disinyalir terjadi karena tidak adanya booth soundproof yang biasa kita lihat di edisi The International sebelumnya. Produksi tahun ini juga terbilang paling buruk selama gelaran The International berlangsung. Mulai dari venue yang sangat kecil, tempat duduk yang tidak sesuai standard, sampai-sampai kualitas audio stream yang kurang baik.

“Sebenarnya menakutkan bahwa Anda dapat mendengar semua yang dikatakan para caster. Setiap smoke, setiap rune. Kam memiliki Seleri yang selalu mengatakan, “mereka memiliki DD. Mereka melakukan smoke.”

Saya ingat di Stockholm Major ada distorsi. Setiap kata, Anda tidak bisa mengerti apa-apa. Saya tidak tahu apakah headphone ini bagus di sini, tetapi Anda dapat mendengar semuanya.” Kata Anton “dyrachyo” Shkredov.

Permasalahan ini tentu saja membuat pertandingan Playoff sangat tidak adil, mengingat tidak semua tim di The International dapat berbahasa Inggris dengan baik. Hal ini tentu menguntungkan tim-tim yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-harinya.

XinQ dari PSG.LGD juga mengatakan bahwa mereka dapat mendengar para caster, tetapi mereka tidak dapat memahaminya. Para pemain LGD juga memiliki masalah lain dengan headphone kedap suara, karena itu membuatnya merasa sakit dan meningkatkan tekanan darahnya.

Permasalahann ini tentu saja menjadi asalah utama yang harus diatasi sebelum pertandingan selanjutnya. Untuk semua yang kita tahu, situasinya bahkan mungkin menyebabkan beberapa tim tersingkir dari turnamen karena itu mencegah semua permainan yang mengubah permainan dari Smokes hingga Rune pickup. Masalahnya juga tidak menjadi lebih baik ketika kedua tim fasih berbahasa Inggris, karena arus informasi yang konstan juga dapat mengubah pertandingan menjadi lebih mudah ditebak.

Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

4 Streamer Dota 2 Indonesia Ter-Gokil: Rusman, Dreamocel, InYourDream dan IBOT, Siapa Favoritmu?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website revivaltv.id. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait