Telkomsel-Huawei Rilis Modem WiFi “Orbit Star H1”, Harga Rp 700.000-an

  • Whatsapp

cocotekno.com – Telkomsel bersama Huawei memperkenalkan modem Wi-Fi baru bernama ” Orbit Star H1 “. Modem ini melengkapi jajaran modem Telkomsel Orbit yang sudah dirilis sebelumnya seperti Orbit Star 2 dan Orbit Max.

Menurut Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel, kerja sama ini merupakan bagian dari upaya Telkomsel untuk menjadikan setiap rumah di Indonesia terkoneksi layanan Internet berkualitas.

Bacaan Lainnya

“Serta mendukung keluarga tetap produktif dari rumah, Telkomsel Orbit akan melanjutkan komitmen kolaborasi dengan Huawei bersama seluruh mitra distributor dan reseller,” ungkap Hendri dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (20/10/2022).

Sementara menurut Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia, kerja sama antara Huawei dan Telkomsel sebenarnya sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

“Sejak pertama kalinya diluncurkan pada Juni 2020, produk CPE merupakan pemimpin pasar modem dan sangat diminati konsumen Indonesia. Huawei merasa sangat terhormat dapat bermitra dengan Telkomsel untuk memperkenalkan Orbit Star H1,” ujar Jacky.

Spesifikasi Telkomsel Orbit Star H1

Modem Telkomsel Orbit Star H1 sudah dilengkapi power amplifier sehingga diklaim dapat memancarkan sinyal yang lebih kuat.

Dari segi layanan, Orbit Star H1 mendukung jaringan Wi-Fi 2,4 GHz dan telah mendukung teknologi 2×2 MIMO LTE. Modem ini menggunakan modem 4G CPE dari Huawei, dengan kemampuan untuk terhubung dengan 32 perangkat pengguna sekaligus.

Orbit Star H1 mengandalkan koneksi internet menggunakan jaringan 4G LTE Telkomsel. Adapun kecepatan internet yang ditawarkan modem ini mencapai 15 Mbps.

Orbit Star H1 sudah dilengkapi dengan teknologi NFC. Ini disebut membuat koneksi perangkat ke WiFi menjadi lebih mudah dan cepat. Namun, fitur menghubungkan ponsel ke modem lewat NFC ini hanya bisa dinikmati oleh ponsel Android saja.

Pengguna cukup mendekatkan ponsel Android yang juga memiliki NFC ke modem Orbit. Nantinya, ponsel akan otomatis langsung terkoneksi dan akses internet bisa langsung digunakan.

Modem Wi-Fi Telkomsel Orbit Star H1 ini hadir dengan ukuran yang cukup ringkas dengan ketebalan 2,5 cm dan bobot 242 gram.

Dimensi modem ini sama persis seperti Orbit Star 2 dengan dimensi 101 mm x 126 mm x 36 mm atau sebesar telapak tangan orang dewasa, sebagaimana dihimpun dari Telkomsel.

Orbit Star H1 juga dilengkapi dengan empat buah port ethernet yang terdiri dari 1 port untuk WAN/LAN dan 3 port khusus LAN. Port ethernet ini berguna untuk akses internet via kabel. Ada pula laci kartu SIM di bagian belakang untuk kartu Telkomsel.

Seperti modem Telkomsel Orbit lainnya, Orbit Star H1 juga bisa dioperasikan dengan mudah lewat aplikasi MyOrbit. Aplikasi ini dapat diunduh melalui toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store.

Harga Telkomsel Orbit Star H1

Modem Orbit Star H1 dijual seharga Rp 789.000. Dengan harga tersebut, pengguna mendapatkan model Orbit Star H1 lengkap dengan paket data FantaSix sebesar 150 GB selama 6 bulan.

Selain itu, Telkomsel memberikan benefit eksklusif berupa pulsa sebesar Rp 25.000 untuk setiap pembelian modem Huawei tipe Orbit Star H1 hingga 31 Desember 2022.

Telkomsel Orbit Star H1 dapat dibeli melalui jaringan GraPARI dan Plasa Telkom di kota-kota besar yang telah dijangkau oleh layanan Telkomsel Orbit.

Selain itu, Orbit Star H1 juga tersedia di IT Device, Huawei Authorized Experience Store dan Erafone.

Modem ini juga bisa dibeli secara online di website www.myorbit.id serta di MyOrbit Official Store di berbagai marketplace.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait