Tak Cuma Diisi Wisatawan, Hotel Kembali Ramai oleh Pebisnis

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

cocotekno.com – Hotel tak hanya jadi tempat menginap para traveler. Banyak juga hotel-hotel, terutama yang berada di kawasan industri, menjadi lokasi singgah para pebisnis.

Selain menjadi lokasi staycation atau tempat menginap mereka yang tengah berlibur. Hotel juga menjadi tempat singgah para pebisnis atau pekerja yang sedang melakukan perjalanan bisnis.

Bukan hanya hotel-hotel yang berada di kawasan bisnis saja, hotel yang berada di pusat kota juga sering didominasi oleh tamu bisnis saat hari kerja. Baik tamu yang menginap maupun tamu korporasi yang menyewa fasilitas hotel untuk keperluan kantornya.

Salah satu hotel yang memiliki tamu bervariasi adalah Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada. Pada waktu-waktu di luar masa liburan, hotel ini lebih banyak diisi oleh tamu dengan kepentingan bisnis.

“Kalau kita lihat secara dua bulan ke belakang rata-rata okupansi hotel per bulannya bisa mencapai 50 persen, tapi itu lebih banyak diisi oleh rata-rata bisnis ya,” kata Public Relation & Marketing Communication Manager Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada Ria Ayu Ningtyas kepada detikTravel.

Selain karena lokasinya yang berada dekat dengan pusat perdagangan di kawasan Glodok, hotel ini juga memiliki fasilitas yang sangat memadai untuk mereka yang menginap untuk keperluan bekerja maupun untuk mengadakan pertemuan bisnis.

“Untuk di hotel kita tamunya bermacam-macam. Mulai dari tamu-tamu yang bisnis, karena hotel kita juga dilengkapi dengan 21 ruang rapat dan kita memiliki 2 ballroom,” kata Ayu.

Biasanya tamu-tamu dengan keperluan bisnis ini mengisi hotel pada hari kerja. Sementara tamu-tamu dengan tujuan liburan lebih banyak meramaikan hotel saat akhir pekan.

“Jadi bisa memaksimalkan untuk yang bisnis itu pada weekday dan juga untuk tamu-tamu keluarga lebih banyak atau pun yang suka traveling itu di akhir pekan,” dia menambahkan.

Selain traveler atau tamu bisnis dari dalam negeri, hotel Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada juga kini mulai banyak diisi oleh tamu mancanegara. Baik yang sedang berlibur maupun dalam kapasitas bisnis.

Tak sedikit tamu mancanegara yang menginap di Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada dalam jangka panjang. Lagi-lagi selain karena letaknya yang strategis, hotel ini juga memiliki kamar yang sangat luas dengan fasilitas lengkap.

Bahkan, beberapa tipe kamar dilengkapi dengan mesin cuci dan dapur kering. Menjadikan hotel ini tempat yang tepat untuk menginap dalam kurun waktu yang cukup panjang. Berdasarkan informasi dari Ayu, tamu yang menginap jangka panjang di hotel ini bahkan bisa menginap hingga 4 bulan lamanya.

“Untuk saat ini juga ada banyak turis-turis yang berdatangan, kebanyakan datangnya dari perusahaan-perusahaan. Dan rata-rata mereka adalah long stay guest-nya kita,” kata dia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website trave.detik.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait