T1 Faker Optimis Bisa Angkat Trofi Worlds Tahun Ini!

  • Whatsapp

cocotekno.com – Mid laner T1, Lee “Faker” Sang-hyeok, memberikan pendapatnya tentang gelaran League of Legends Worlds 2022 dan bagaimana ia dan T1 optimis untuk bisa mengangkat trofi Summoner’s Cup tahun ini.

Dalam wawancara bersama Upcomer, pemegang 3 gelar juara Worlds tersebut menyampaikan bahwa ia sangat optimis di turnamen kali ini terlepas dari tekanan yang ada.

Bacaan Lainnya

LoL Esports

Faker terakhir kali mengangkat trofi Summoner’s Cup pada tahun 2016 ketika ia menang atas Samsung Galaxy di final dengan skor 3-2.

Sejak saat itu sang ‘unkillable demon king’ belum kembali ke masa jayanya dan tahun ini merupakan tahun yang baik untuk mengulang sejarah.

Menurutnya timnya saat ini memiliki kesempatan yang cukup baik untuk bisa menang dan menjadi juara. Beberapa hal yang membuatnya cukup percaya diri adalah bagaimana ia dan timnya mampu menanggulangi ‘tekanan’ yang muncul dari kompetisi.

“Saya merasa di masa lalu ada beberapa waktu ketika saya merasa tertekan tetapi saat ini saya sudah bisa menanganinya sendiri. Sekarang saya semakin bersemangat.” tutur Faker.

Di kubu T1, Faker berperan sebagai kapten serta veteran dari rekan lainnya yang masih belum memiliki pengalaman sebanyak dirinya. Menurutnya hal ini membuatnya harus menjadi panutan bagi roster lainnya untuk mencapai tujuan bersama.

“Semua orang di sekitar saya mengandalkan saya terutama karena saya adalah kapten tim,” ucap Faker. “Itulah mengapa saya pikir saya harus berusaha lebih keras lagi untuk menunjukkan versi terbaik dari diri saya dan memastikan bahwa saya ada kapanpun jika mereka membutuhkan bantuan saya.”

Setelah mengalahkan unggulan keempat LPL, Royal Never Give Up (RNG), di babak quarterfinal, Faker melaju ke semifinal dan dihadapkan dengan unggulan pertama LPL, JD Gaming (JDG).

Kini tekanan yang datang karena semakin tingginya atmosfer kompetisi tidak lagi menjadi masalah bagi Faker sejak ia sudah bisa mengatasi hal tersebut. Menurutnya bermain dengan nuansa positif dan optimis merupakan salah satu kunci baginya untuk memenangkan pertandingan.

“Ketika saya bermain, saya bermain dengan emosi yang benar-benar positif dan optimis.”

Semifinal dari Worlds 2022 akan dimulai pada 29 Oktober mendatang dengan laga antara T1 & JDG sebagai pembuka. Mampukah Faker mengangkat trofi Worlds keempatnya tahun ini? Kita tunggu saja ya Sobat Esports.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website duniagames.co.id. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait