Sri Mulyani Diprotes Jusuf Kalla, Pengamat Sorot Agenda Tersembunyi Menteri Keuangan

  • Whatsapp

cocotekno.com – Menteri Keuangan, Sri Mulyani diduga memiliki agenda tersembunyi terkait sikap yang mendapatkan protes dari mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla .

Jusuf Kalla melakukan panggilan telepon kepada Sri Mulyani buntut ucapan wanita berusia 60 tahun itu.

Bacaan Lainnya

Ucapan tersebut yaitu mengenai krisis dan ancaman resesi yang terjadi di Indonesia.

Menurut Jusuf Kalla , ucapan tersebut justru menakut-nakuti masyarakat dengan adanya kiamat.

“Jangan kasih takut semua orang. Ini negeri luas tidak semuanya (krisis), kalau ada masalah, hadapi, kita jangan takut,” kata Jusuf Kalla .

Dinilai Jusuf Kalla , Indonesia tidak mengalami krisis energi dan pangan dengan kemandiriannya dalam menghasilkan komoditas.

Perkataan yang diberikan Jusuf Kalla kepada Sri Mulyani kemudian mendapatkan sorotan dari mantan sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu .

Jarang sekali Ibu Sri psimis seperti ini,” kata Said Didu .

Pasalnya, sebelumnya Sri Mulyani dianggap selalu optimistis mengani keuangan Indonesia yang digunakan untuk pembangunan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meskipun anggaran sangat terbatas.

Namun, Sri Mulyani kemudian memberikan peringatan berkaitan dengan krisis ekonomi dan ancaman resesi.

Sepertinya ada agenda tersembunyi dibalik sikap psimis tersebut. Semoga tidak terkait dg persiapan alasan untuk penundaan pemilu dan Pilpres dg alasan krisis ekonomi,” ujar Said Didu dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter miliknya.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait