“Sculpture by the Sea, Bondi” kembali digelar di Sydney

  • Whatsapp

cocotekno.com – Pameran patung di luar ruangan (outdoor) gratis bertemakanSculpture by the Sea, Bondidigelar di pantai ikonik Bondi, Sydney, Australia, hingga 7 November dengan menampilkan lebih dari 100 patung karya seniman Australia dan internasional.

Jalur pejalan kaki sepanjang 2 Km dari pesisir Bondi ke Tamarama didekorasi dengan berbagai instalasi seni dari beragama material, seperti logam, kaca, polietilen, dan teknologi augmented reality(AR). Sekitar 450.000 pengunjung diperkirakan akan menikmati pameran patung tepi laut tersebut.

Bacaan Lainnya

Meski batal digelar pada 2021 karena pandemi COVID-19, perhelatan edisi ke-24 pameran luar ruangan itu menampilkan serangkaian karya seni yang berfokus pada perubahan iklim dan perlindungan lingkungan.

Instalasi berbentuk kerucut setinggi 3 meter berjudul Just a Drop in the Oceandibuat dari benda-benda yang hanyut dan terdampar di pantai-pantai Sydney. Karya seni itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pencemaran laut.

Sejak 1997, Sculpture by the Sea, Bonditelah berkembang menjadi salah satu pameran patung tahunan terbesar di dunia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait