Rute ke D’Qiano Spring Waterpark, Wisata Air Panas di Dieng

  • Whatsapp

cocotekno.com – engunjungi wisata pemandian air panas adalah salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah.

Itu karena udara khas pegunungan di Dieng memang dingin, sehingga mandi air hangat bisa jadi solusi agar tidak kedinginan.

Bacaan Lainnya

Salah satu wisata air panas di Dieng yang bisa kamu kunjungi adalah D’Qiano Spring Waterpark.

Kamu bisa berenang di kolam renang air panas atau berendam di kolam rendam. Meski namanya air panas, suhu air masih hangat dan aman untuk wisatawan.

Sebenarnya, masih ada fasilitas waterpark. Namun saat Kompas.com berkunjung pada Jumat (16/10/2022), fasilitas itu masih ditutup.

“Karena memang pandemi 2 tahun lebih kami enggak gunakan. Waterpark-nya jadi tdk layak fungsi saat ini dengan baik, jadi perlu di renovasi dahulu,” kata pengelola D’Qiano Spring Waterpark bernama Nurry kepada Kompas.com, Sabtu (15/10/2022).

Rute ke D’Qiano Spring Waterpark Dieng

D’Qiano Spring Waterpark tepatnya berada di Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Dari Tugu Selamat Datang di Dieng, jaraknya adalah sekitaar 4,6 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 15 menit.

Kamu bisa memulai perjalanan dari Terminal Aswatama. Terus lurus ke arah barat menyusuri Jalan Wanayasa-Dieng.

Nantinya, akan ada percabangan. Ambil percabangan kanan menyusuri Jalan Kepakisan. Terus lurus melewati instalasi pembangkit listrik tenaga panas bumi di kanan jalan, sampai pertigaan.

Belok kanan di pertigaan ini yang juga merupakan arah menuju Kawah Sileri dan Tol Kahyangan Sigemplong.

Terus lurus mengikuti jalan utama, nantinya pemandian air panas D’Qiano Spring Waterpark berada di kanan jalan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait