Preview Playoff MPL ID S10: Bigetron vs ONIC, Antimage Ungkap Rahasia ONIC, BTR Juga Punya!

  • Whatsapp

cocotekno.com – Semua mata fans MLBB akan tertuju pada hari kedua playoff MPL (Mobile Legends Professional League) ID (Indonesia) Season 10. Duel sengit akan terjadi antara empat tim, ONIC Esports vs Bigetron Alpha dan RRQ Hoshi vs Aura Fire. Siapakah yang akan tetap di upper bracket dan siapa turun ke lower bracket?

Bicara fakta dan data, rasanya tak berlebihan jika banyak yang menjagokan ONIC menjadi juara musim ini. Tm berlogo landak kuning tampil trengginas, mulai dari kemampuan/ skill pemainnya secara individu, hero pool dan strategi hingga eksekusi dalam permainan.

Bacaan Lainnya

Yup! ONIC selalu konsisten menembus upper bracket playoff di tiga musim terakhir MPL ID. Ini bukanlah sebuah kebetulan apalagi keberuntungan. Selain kematangan dan soliditas tim ternyata ada satu faktor lagi yang membuat performa ONIC stabil dari pekan ke pekan. Tim berjuluk “Raja Galaksi” menyelesaikan regular season dengan catatan 11-3. Catatan impresif yang mereka torehkan di dua musim sebelumnya.

Antimage Ungkap Rahasia Performa ONIC

Maxhill “Antimage” Leonardo, eks punggawa EVOS Legends mengungkap “faktor X” atau rahasia di balik performa ONIC Esports sukses menjadi juara reguler season dalam beberapa musim terakhir. Antimage membeberkan rahasia di balik kekuatan tim “Landak Kuning” saat tampil Ko Lius di konten EMPETALK Jonathan Liandi .

Apa yang membuat tim Landak Kuning sangat konsisten dari musim ke musim? Sebagai mantan pemain ONIC, Antimage pun mengungkap memang ada sistem latihanyang berbeda dengan tim lainnya.

“Saya sudah pernah bermain dengan ONIC Esports dan EVOS Legends, yang membedakan kedua tim adalah adanya latihan fisik. Latihan itu memberikan dampak besar, kita selalu merasa bugar di setiap pertandingan sehingga bisa membuat keputusan yang baik,” ujar Antimage.

Adanya porsi latihan dan pelatih fisik khusus juga pernah dikonfirmasi oleh dua punggawa ONIC, CW dan Kiboy dalam sebuah sesi wawancara pasca pertandingan MPL ID S10.

Well, kebugaran memang bukan sekedar faktor pelengkap, pun bukan juga faktor penentu. Tapi yang pasti, porsi latihan fisik terbukti telah turut mendukung performa para pemain ONIC.

Senjata Rahasia Bigetron Alpha di Playoff

Di sisi lain, Bigetron Alpha menunjukkan peningkatan performa hingga maju ke bracket double elimination usai menundukkan Rebellion Zion 3-0 di babak Play-ins. Bigetron seakan menjadi “robot super” dengan program to win. Rebellion yang di beberapa pekan akhir reguler season tampil on-fire seperti menerjang tembok berlapis.

Ada yang menarik di player room Bigetron Alpha usai laga playoff kemarin. Di tengah euforia kemenangan, tampak sosok Razeboy, pelatih yang membawa Bigetron Beta menjadi juara MDL ID Season 6. Sebagai pelatih, Raze boy juga sukses mengantar Bigetron Era mendominasi scene MLBB ladies.
Well, ternyata Raze boy turut memberikan sumbangsih membawa kemenangan Alpha di laga playoff pertama.

“Raze Boy berperan besar di back stage, dia juga memberi banyak masukan pada saya untuk pertandingan ini,” terang Mozia pada sesi wawancara pasca pertandingan.

Setelah mengalahkan Rebellion Zion, Kyy cs mendapatkan ujian menghadapi juara musim reguler, ONIC Esports. Coach Mozia secara realistis mengakui sulit mencari celah yang bisa dieksploitasi untuk pertandingan nanti.

“Menghadapi pemuncak klasemen di pertandingan selanjutnya, kami mewaspadai segala aspek tentang ONIC Esports. Mereka adalah pemuncak klasemen, jelas semua lininya sangat kuat,” ujar Mozia.

BTR Rippo Pede!
Sempat terseok-seok di awal hingga paruh musim, Bigetron Alpha akhirnya berhasil lolos ke playoff. Muhammad “Rippo” Arif atau BTR Rippo merupakan salah satu punggawa yang turut dalam momentum kebangkitan timnya, salah satunya saat berhasil menang atas Evos Legends.

Rippo sudah dikenal sebagai figur yang nyentrik dengan beberapa aksi taunting yang provokatif. Namun, seiring perjalanan waktu, aksi taunting dari Rippo yang sempat menuai reaksi negatif kini justru lebih dianggap sebagai aksi kreatif dan jenaka semata.

Pro player asal Malaysia itu pun pede (percaya diri) membawa Bigetron Alpha menggapai juara MPL ID musim ini. Sebagai catatan, Bigetron mencatat agregat 1-1 dengan ONIC di reguler season, dimana keduanya saling mengalahkan.

“Harus pede dong, kalau semuanya pede nanti bisa juara. Apalagi BTR Beta abis juara, makin tambah semangat,” dilansir dari SPIN Esports.

Rippo memang tidak turun saat Bigetron menang atas Rebellion Zion. Apakah ia sengaja disimpan dan menjadi senjata rahasia? Tentunya menarik untuk menantikan aksi-aksi Rippo bersama BTR Alpha di lanjutan Playoff MPL ID S10. Bagaimana menurut ligagamers, mampukah Bigetron Alpha menciptakan keajaiban dan membalikkan prediksi? Ketika para pemain ONIC menjalani porsi latihan fisik, apakah taunting yang disiapkan Rippo jika menang atas ONIC?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Pertama dalam Sejarah MPL, EVOS Legends Gagal ke Playoff. Manajemen Minta Maaf

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website revivaltv.id. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait