Preview dan Predksi Semi-Final Worlds 2022 T1 vs JDG

  • Whatsapp

cocotekno.com – Kejuraraan Dunia League of Legends Worlds 2022 kan segera menggelar laga semifinal. LCK, liga pro Korea Selatan memiliki tiga wakil yakni T1, DRX dan GenG sementara satu lagi ada tim wakil LPL -Chin, JD Gaming.

T1 akan menghadapi JD Gaming di laga pembuka semifinal di State Farm Arena di Atlanta, Georgia . Kedua tim belum pernah bertemu di ajang internasional, jadi laga semifinal Worlds 2022 aan jadi pertemuan pertama mereka.

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan antara dua favorit kejuaraan dengan pertarungan jalur yang menarik di seluruh papan, kedua raksasa itu pasti akan tampil. Berikut adalah preview dan prediksi bagaimana masing-masing tim sampai di sini dan apa yang perlu dilakukan setiap tim untuk menang.

Di babak penyisihan grup, JDG hanya kehilangan satu game dari DWG KIA sebelum mengalahkan mereka di pertandingan tiebreak untuk mengklaim kemenangan 2-1 dan menempatkan rekor terakhir mereka di 6. -1 untuk maju ke perempatfinal sebagai unggulan pertama dari grup B. Sedangkan T1 tidak membutuhkan pertandingan tiebreak untuk keluar dari Grup A sebagai unggulan pertama tetapi mereka juga hanya kehilangan satu pertandingan di putaran pertama dari Fnatic. T1 menjadi juara group dengan catatan MK: 5-1.

Berbeda dengan dua pertandingan perempat final lainnya, JDG dan T1 tidak kesulitan sama sekali dalam hal mengalahkan 8 lawan teratas mereka. JDG menyisihkan juara LEC (Eropa) Rogue di pertandingan perempat final dengan skor 3-0. Sedangkan T1 berhasil melewati hadangan dari tim tangguh yang menjadi juara Mid-Season Invitational 2022 Royal Never Give Up. T1 mampu melewati RNG dengan skor 3-0.

Kekuatan dan Peluang T1
T1 memasuki pertandingan ini dengan satu keuntungan signifikan dan itu ada di jalur bawah. Jalur bot terbaik yang pernah dipuji di dunia selama perpecahan musim semi telah kembali terbentuk setelah perpecahan musim panas yang biasa-biasa saja. Lee “Gumayusi” Min-hyeong dan Ryu “Keria” Min-seok mencapai puncaknya pada waktu yang tepat dan telah menjadi batu yang T1 harapkan mereka berada di jalur bawah. Seperti yang terlihat pada split musim semi dan di sini di Worlds 2022, belum ada jalur bot yang dapat melawan duo ini dan mereka telah bermain melawan banyak pemain bagus.

Faktanya, dalam peringkat dukungan dan bot laner Pendatang, T1 telah mengalahkan tiga dari lima bot laner dan dua dari lima dukungan. Tapi tahukah Anda siapa yang tidak ada di salah satu daftar itu? Jalur bot JDG. Meskipun alasan besar mengapa mereka lolos ke Worlds 2022 di tempat pertama, duo JDG Wang “Hope” Jie dan Lou “Missing” Yun-Feng belum sebagus Worlds 2022 dan jelas tidak berada di level T1.

Jika T1 dapat memanfaatkan ketidakcocokan ini dan membuat Gumayusi unggul dalam pilihan hyper-carry, T1 punya bekal dan keunggulan untuk tiba ke final.

Kekuatan dan Peluang JDG
Seperti T1, JDG juga memiliki kekuatan pada sosok Seo “Kanavi” Jin-hyeok, salah satu jungler terbaik di seluruh dunia. Jika diadu secara head-to-head, Kanavi mungkin sedikit lebih unggul dari Oner, jungler T1. Namun, ini adalah MOBA, lebih besar daripada jarak antara jalur bot kedua tim.

Sejauh ini di Worlds 2022, Kanavi telah menjadi monster yang mutlak. Menurut Oracleselixer.com, Oner hanya memimpin Kanavi dalam satu kategori yaitu KDA tetapi dalam segala hal lainnya, Kanavi lebih unggul. Dia memiliki lebih banyak kill yang hampir dua kali lipat dengan hanya empat kematian lebih sedikit dalam satu pertandingan lagi yang dimainkan. Dia juga memiliki pukulan Oner di setiap kategori fase laning tunggal seperti perbedaan gold dan Exp pada 10 menit. Kanavi juga memiliki damage share dan damage per menit yang jauh lebih besar. Sederhananya, Kanavi adalah carry utama untuk JDG dan Oner mungkin tidak cukup baik untuk menghentikannya.

Jika Kanavi mampu memainkan seri ini tanpa terbantahkan, syarat kemenangan JDG dengan memiliki jungler penindas yang mampu menekan lead akan diaktifkan. Dengan Mid dan top lane menjadi sapuan di antara kedua tim, Kanavi adalah faktor x yang dapat mendorong JDG ke final.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Faker Konversi ‘Tekanan’ Jadi ‘Optimisme’ Demi Gelar Worlds 2022

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website revivaltv.id. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait