Pramugari Citilink Lenggak-Lenggok Pakai Kebaya di Pesawat

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

cocotekno.com – Memperingati Hari Penerbangan Nasional Kamis 27 Oktober 2022, awak kabin maskapai penerbangan Citilink menggelar peragaan busana (fashion show) kebaya di atas ketinggian 35.000 kaki.

Selain awak kabin, para pegawai frontliner Citilink juga tak kalah cantik mengenakan kebaya dan batik darat.

“Dalam memperingati Hari Penerbangan Nasional, Citilink turut serta memperkenalkan budaya Indonesia di kancah internasional melalui peragaan busana kebaya yang dilakukan oleh awak kabin di atas pesawat sebagai bentuk upaya Citilink dalam melestarikan kebaya sebagai warisan leluhur Indonesia serta membantu percepatan pemulihan pariwisata nasional,” ujar Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai di Tangerang, dalam siaran pers yang diterima, Jumat (28/10/2022).

Peragaan busana kebaya oleh awak kabin dilakukan pada penerbangan Citilink QG 502 rute Jakarta – Kuala Lumpur. Pada kesempatan tersebut, awak kabin memperagakan kebaya karya anak bangsa hasil desainer Billy Tjong.

Selain itu, pegawai frontliner Citilink yang bertugas di darat juga turut serta memeriahkan Hari Penerbangan Nasional dengan mengenakan kebaya dan batik. Kegiatan ini serentak dilakukan oleh pegawai frontliner Citilink di seluruh bandar udara domestik dimana Citilink beroperasi.

“Citilink melakukan kampanye ini dengan tujuan untuk melestarikan kebaya dan batik sebagai warisan dan ciri khas budaya Indonesia, agar budaya Indonesia dapat semakin dikenal di mata dunia,” tutup Dewa.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website trave.detik.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait