Polres Pidie menangkap kurir narkoba antarkabupaten

  • Whatsapp

cocotekno.com – Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pidie, Aceh menangkap kurir narkoba jenis sabu-sabu antarkabupaten.

Kapolres Pidie AKBP Padli, di Banda Aceh, Jumat, mengatakan kurir narkoba tersebut berinisial RM (32). Bersama RM yang bekerja sebagai tukang bangunan, turut diamankan 100 gram sabu-sabu.

Bacaan Lainnya

“RM ditangkap di Gampong Tanjong Krueng, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie pada Kamis (13/10). RM ditangkap saat hendak mengantar sabu-sabu ke Kabupaten Bireuen, Aceh,” kata AKBP Padli.

Perwira menengah Polri itu mengatakan penangkapan kurir narkoba tersebut bermula dari informasi masyarakat merasa curiga dengan pelaku yang kerap melakukan transaksi barang terlarang tersebut.

Berdasarkan informasi tersebut, kata Padli, tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie bersama personel BNNK Pidie menyelidikinya. Dari hasil penyelidikan, RM hendak mengantarkan sabu-sabu ke kabupaten tetangga.

“Tim menangkap RM bersama barang bukti 100 gram sabu-sabu yang terbungkus plastik, dua telepon genggam, dan satu unit sepeda motor. Saat ini, RM beserta barang bukti diamankan di Kantor BNNK Pidie untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Padli.

Secara terpisah, Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie Jaya menangkap terduga pelaku sabu-sabu serta mengamankan satu paket bungkusan kecil berisi barang terlarang tersebut.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo mengatakan pelaku berinisial F (35) bekerja sebagai petani. Pelaku F ditangkap di Gampong Rawasari, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya pada Kamis (13/10).

“Pelaku ditangkap dengan barang bukti satu paket kecil sabu-sabu yang terbungkus dengan plastik bening dengan berat 0,13 gram serta satu telepon genggam,” kata Dodon Priyambodo.

Penangkapan F, kata Dodon Priyambodo, berdasarkan informasi masyarakat yang melaporkan ada seseorang membawa sabu-sabu mengendarai sepeda motor tanpa nomor polisi ke arah Kecamatan Trienggadeng.

Selanjutnya, Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie Jaya menyelidiki informasi tersebut. Saat penyelidikan, tim melihat seseorang yang mencurigakan berdiri di pinggir jalan.

“Tim menghampiri dan memeriksa orang tersebut. Dari hasil pemeriksaan ditemukan bungkusan kecil berisi sabu-sabu. Yang bersangkutan langsung ditangkap dan dibawa ke Mapolres Pidie Jaya untuk penyidikan lebih lanjut,” kata Dodon Priyambodo.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait