Polisi mencari pengemudi kapal bawa 32 kg sabu setelah terjun ke laut

  • Whatsapp

cocotekno.com – Kepolisian Resor (Polres)Karimun mencari pengemudi kapal cepat pembawa 32 kg sabu yang terjun ke laut setelah dikejar petugas di Perairan Selat Cacing Kabupaten Karimun Kepulauan Riau.

“Sampai saat ini Polres Karimun masih mencari pengemudi kapalyangmelarikan diri dengan terjun ke laut saat dikejar petugas,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhartd di Batam Kepulauan Riau, Jumat.

Bacaan Lainnya

Harry menjelaskanpengungkapan kasus tersebut terjadi pada tanggal 24 Oktober 2020. Polres Karimun mendapatkan informasi bahwa akan adatransaksi narkotika diduga jenis sabu di Perairan Kundur Kabupaten Karimun.

Mendapatkan informasi tersebut, Polres Karimun berkoordinasi dengan Direktorat Jendral Bea Cukai (DJBC) Kantor Wilayah (Kanwil) Kepri untuk meminjam armada kapal dan bersama-sama melakukan pengejaran serta penangkapan.

Setelah itu, katanya, petugas kepolisian dan Bea Cukai melakukan pencarian. Mereka berhasil menemukan kapal cepat yang diduga membawa sabu. Namun setelah didekati, pengemudi kapal langsung terjun ke laut. Petugas lalu melakukan pencarian selama dua jam tapi tidak berhasil menemukan pelaku.

“Pengemudi melompat dari kapal yang digunakankemudian menenggelamkan diri. Lalu anggota Satres Narkoba dan Bea Cukai melakukan pengejaran dan pencarian pengemudi kapal yang melarikan diri di sekitar Perairan Selat Cacing dan hutan-hutan bakau namun pengemudi tidak ditemukan,” kata Harry.

Terkaitkapal yang ditinggalkan, polisi menemukan 30 bungkus narkotika diduga jenis sabu yang dibungkus menggunakan plastik kemasan teh China merek Guanyinwang berwarna hijau seberat32 kg yang disembunyikan di dalam kapal cepat itu.

Untuk barang bukti 32 kg sabu itu saat ini telah diamankan di Polres Karimun. Sedangkan kapal cepat diamankan oleh DJBC Kepri.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait