Pinjaman Online Credit Pandai Ulasan 2020 (Bunga, Aplikasi, Penipu Tidak)

Credit Pandai adalah pinjaman online paling agresif berpromosi. Untuk menunjukkan apa pinjaman online ini penipu atau mungkin tidak, ketahui langkah pengajuan dan tingkat bunga, saya lakukan ulasan aplikasi Credit Pandai di 2019 2020. Diketemukan beberapa bukti menarik. Tulisan ini mendapatkan respon langsung dari faksi Credit Pandai, yang kami catat dalam sisi ‘Hak Jawab’ Credit Pandai.

Usaha pinjaman online di Indonesia berkembang cepat dalam dua tahun paling akhir. Data memperlihatkan telah 100+ perusahaan P2P lending tercatat di OJK dan aktif salurkan pinjaman lewat cara online dengan penumpukan pencairan capai Rp 36 Tr lebih sampai awalnya 2019.

Bacaan Lainnya

Credit Pandai Ulasan
Sejak Mei 2018, Credit Pandai bernama PT. Credit Pandai Indonesia tercatat di OJK sebagai P2P Lending. Semenjak itu, perkembangan pinjaman di basis ini tumbuh agresif.

Menurut publisitas sah, yang saya baca di basis P2P Internasional Mintos, PT.Credit Pandai Indonesia cairkan 4.lima juta pinjaman dengan nilai US$ 300 juta atau sekitaran Rp 4 Tr sampai Maret 2019.

Jumlah yang fenomenal ingat PT Credit Pandai baru bekerja kwartal I 2018. Tidaklah sampai satu tahun pinjaman yang diberi telah tumbuh berkali lipat.

Credit Pandai kelihatan disokong investor lembaga dari China dan beberapa investor instansi dari Indonesia. China populer sebagai negara di mana perkembangan pinjaman online tercepat.

Bagaimana pengajuan pinjaman di Credit Pandai ?

Pinjaman Credit Pandai
Pinjaman cuman diberi melalui aplikasi dan karenanya calon nasabah harus mengambil aplikasi Credit Pandai.

Jumlah pinjaman yang diberi plafon kecil dan bertenor pendek. Bisa disebutkan Credit Pandai ialah tipe pinjaman cash-loan.

Aplikasi ini tawarkan proses credit yang cepat dan mudah dengan nasabah cuman disuruh sampaikan ktp dan photo selfie. Tanpa agunan, tanpa kartu credit, tanpa bertemu muka dan dapat cair di dalam 24 jam.

Walau tidak dengan bunga pinjaman yang murah. Bukan hanya bunga tapi ongkos admin yang tidak kalah tinggi.

#1 Ambil Aplikasi Credit Pandai
Langkah awal ialah calon peminjam harus mengambil aplikasi Credit Pandai di Google Play Toko. Credit Pandai cuman terima pengajuan melalui aplikasi.

Advertisement

Credit Pandai tidak terima pengajuan melalui web. Karenanya, calon peminjam perlu mempunyai handphone yang ideal untuk dapat memasangkan aplikasi pinjaman online, ambil photo selfie dan mengunggah KTP dan photo.

Saat mengambil aplikasi, Credit Pandai minta beberapa akses data ke hp Anda, yakni kamera, posisi dan memori. Sama sesuai ketetapan OK terkini, aplikasi pinjaman online cuman dibolehkan ambil data kamera, posisi dan memori.

#2 Pilih Pinjaman
Cara selanjutnya pilih pinjaman yang bakal disodorkan. Berlainan dengan biasanya KTA di bank di mana nasabah dapat tentukan plafon dan tenor, Credit Pandai telah memutuskan pilihan jumlah pinjaman dengan tenor masing – masing.

Ada 4 pilihan pinjaman online cepat cair yang dijajakan Credit Pandai, yakni:

  • Rp 600,000 dan 14 hari
  • Rp 1,200,000 dan 14 hari
  • Rp 1,200,000 dan 28 hari
  • Rp 2,300,000 dan tiga bulan

Anda harus pilih salah satunya pilihan di atas untuk ajukan pinjaman. Tidak dapat pilih di luar pilihan di atas.

#3 Isi Aplikasi
Sesudah pilih pinjaman dan tenor, Anda berlanjut ke tahap berikut yakni isi data.

Pertama, mengambil photo KTP dan mengambil photo selfie Anda dengan menggenggam KTP. Yakinkan ialah e-KTP dengan gambar KTP terang dan tidak blur. Bila KTP tidak dapat dibaca oleh mekanisme Credit Pandai, peluang pengajuan ditampik.

Ke-2 , isi data – data personal yang mencakup: e-mail, nama ibu kandungan, pengajaran, status perkawinan, contact genting, rumah, pekerjaan, dan rekening bank.

Anda harus sediakan dua contact genting dengan jalinan yang pasti dan keluarga dekat. Nama dan no telephone contact genting harus disiapkan.

Rekening bank harus atas nama Anda dan tidak dapat nama seseorang.Saya alami saat pengajuan, nama di rekening bank tidak sama persis bernama di KTP (ada yang dipersingkat). Mengakibatkan, Credit Pandai menampik pencairan dan minta rekening bank baru.

Karenanya, yakinkan jika rekening bank yang dipakai persis sama dengan informasi di KTP. Yakinkan tidak boleh ada ketidaksamaan, misalkan, masalah kependekan nama atau penulisan gelar.

Advertisement

#4 Proses Pinjaman dan Pencairan

Sesudah usai pengisian data, click sampaikan pinjaman.

Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, hasil pengajuan pinjaman akan dikasih tahu lewat online. Bila disepakati, dana dicairkan langsung ke rekening bank Anda.

Anda dapat menyaksikan detil pinjaman Anda di aplikasi Credit Pandai. Jumlah pinjaman yang dicairkan, jatuh termin dan ongkos – ongkos berkaitan.

Pembayaran Credit Pandai
Pembayaran Credit Pandai pinjaman dilaksanakan dengan 2 opsi: (a) lewat bank dengan memakai virtual account; (2) bayar di Alfamart dan Indomaret.

Langkah pembayaran pinjaman di Credit Pandai dapat dilaksanakan lewat bank: BNI, BRI, BCA dan Berdikari.

Penting dicatat jika: “Credit Pandai TIDAK PERNAH minta pembayaran lewat REKENING PRIBADI. Semua info bill dan pembayaran bisa disaksikan pada aplikasi.”

Pembayaran dipercepat tidak dikenai pengurangan bunga. Itu yang saya rasakan saat saya ingin bayar bisa lebih cepat dari tanggal jatuh termin, tapi jumlah pembayaran pelunasan pembayaran masih sama.

Bunga Credit Pandai

Pinjaman Credit Pandai
Credit Pandai memberinya bunga yang lain berbeda bergantung jumlah plafon pinjaman. Ada banyak opsi jumlah pinjaman yang dijajakan Credit Pandai.

Untuk hitung suku bunga yang ditanggung oleh Credit Pandai, Anda perlu hitung (1) jumlah dana yang diterima di rekening Anda saat pencairan dan (2) jumlah pembayaran pelunasan pembayaran yang perlu dibayar saat jatuh termin. Dengan hitung memakai angka ini, Anda dapat memperoleh penghitungan suku bunga yang tepat.

Advertisement

Silahkan kita saksikan kalkulasi bunga pinjaman online credit pandai.

Pinjaman Rp 600,000 dan tenor 14 hari. Dana cair rekening Rp 540,000 dan jumlah pengambalian pinjaman Rp 666,000. Keseluruhan bunga ialah 18.92% dan 1.4% setiap hari
Pinjaman Rp 1,200,000 dan tenor 14 hari. Dana cair rekening Rp 1,080,000 dan jumlah pengambalian pinjaman Rp 1,332,000. Keseluruhan bunga ialah 18.92% dan 1.4% setiap hari
Pinjaman Rp 1,200,000 dan tenor 28 hari. Dana cair rekening Rp 1,056,000 dan jumlah pengambalian pinjaman Rp 1,392,000. Keseluruhan bunga ialah 24.14% dan 0.9% setiap hari
Pinjaman Rp 2,300,000 dan tenor 28 hari. Dana cair rekening Rp 1,955,000 dan jumlah pengambalian pinjaman Rp 2,645,100. Keseluruhan bunga ialah 26.09% dan 0.3% setiap hari
Rangkuman bunga, pembayaran pinjaman dan jumlah ongkos yang dibayarkan oleh nasabah.

 

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *