Petuah Mahfud MD untuk Polri: Kalau Mau Bangkit, Hilangkan Friksi-friksi

  • Whatsapp

cocotekno.com – Institusi Polri terus mendapat sorotan akibat berbagai dinamika yang terjadi belakangan ini.

Hal itu telah membuat kepercayaan publik terhadap Polri turun, sebagaimana disampaikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

“Kami menyadari bahwa dalam beberapa waktu terakhir ini Polri mengalami penurunan tingkat kepercayaan publik akibat kejadian-kejadian menonjol yang berdampak negatif dan menjadi perhatian publik,” ujar Listyo Sigit.

Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan pandangannya terkait Polri saat ini.

Ia meminta Polri menghilangkan friksi-friksi sekaligus juga melakukan konsolidasi internal jika ingin institusi itu bangkit.

Satu-satunya jalan yang dapat dilakukan Polri , kata Mahfud adalah dengan melakukan hal tersebut.

“Itu kalau Polri mau bagus, kalau enggak ya susah,” katanya.

Ia menilai Polri harus mulai bersatu dalam perbedaan masa lalu dan juga bersatu ke masa depan.

Mahfud MD lalu merespons kasus jual beli narkoba yang menjerat Jenderal bintang dua Irjen Pol Teddy Minahasa .

Ia mengatakan bahwa hal tersebut sebagai tragedi baru yang dialami Polri . Ia meminta Polri agar betul-betul menata diri dan berbenah.

“Harus sadar informasi tidak bisa ditutupi, medsos yang begitu masif. Tidak bisa lagi kita melakukan sesuatu kemudian bersembunyi,” ujar Mahfud MD sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Terkait kasus jual beli narkoba yang menjerat Teddy Minahasa , terungkap bahwa Eks Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) itu menukar barang bukti sabu hasil sitaan dan menukarnya dengan tawas.

Penyidikan itu berdasarkan hasil laporan masyarakat yang kemudian dilakukan pendalaman.

Dari situ, tiga warga sipil ditangkap. Pengembangan pun dilakukan dan terungkap adanya keterlibatan anggota polisi dengan pangkat Bripka dan Kompol.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait