Peringati Hari Sumpah Pemuda, PDI-P Gelar Pertunjukan Wayang Tadi Malam

  • Whatsapp

cocotekno.com – PDI-P menggelar pertunjukan wayang kulit dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Jumat (28/10/2022), malam.

Dua dalang bernama Ki Warseno Slank dan Ki Bambang Wiji Nugroho memimpin pertunjukan wayang ini.

Bacaan Lainnya

Pantauan Kompas.com di lokasi, acara baru dimulai sekitar pukul 21.00 WIB. Ketua DPP PDI-P Nusyirwan Soejono lantas mengucapkan permohonan maaf kepada warga sekitar yang hadir, karena sejatinya acara seharusnya dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Nusyirwan menjelaskan, PDI-P mengadakan pertunjukan wayang untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Dia menyebut pertunjukan yang digelar malam-malam ini sebagai wujud PDI-P agar sejarah Indonesia tetap terjaga.

“Kita PDI-P tetap menjaga, melanjutkan, mengawal sejarah negeri, sejarah bangsa. Tentu 28 Oktober Sumpah Pemuda tidak pernah kita lewatkan,” ujar Nusyirwan dalam sambutannya.

Selain itu, Nusyirwan menyinggung kemajuan teknologi dan perkembangan zaman yang saat ini sudah berkembang begitu cepat.

Walau begitu, dia menekankan PDI-P akan tetap mengawal budaya Indonesia.

“PDI-P tetap mengawal budaya. Jadi kemajuan teknologi, perkembangan zaman demikian cepat, tapi wayang tetap ditampilkan oleh PDI-P,” tuturnya.

Maka dari itu, Nusyirwan berharap masyarakat bisa melestarikan budaya Indonesia. Dia turut mengajak rakyat tetap bersama PDI-P.

“Diharapkan semua bapak/ibu di seluruh Indonesia untuk tidak jauh-jauh dari PDI-P dan tetap bersama kita. Sampai kapan pun kita akan tetap melestarikan budaya bangsa negeri ini,” imbuh Nusyirwan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait