Pantun Anies Baswedan di PKS, Singgung Aher Pendamping Calon Presiden

  • Whatsapp

cocotekno.com – Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup materinya saat menjadi narasumber di acara yang digelar DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) dengan sebuah pantun.

Pantun yang disampaikan Anies tersebut tersirat ditujukan kepada Wakil Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan alias Aher yang saat ini diusulkan partai menjadi pasangannya.

Bacaan Lainnya

“Sepeda berjalan sampai ke penjaringan, berputar balik sampai ke pasar senen, kang aher pasangan yang punya banyak kelebihan, jadi pendamping istri atau pun pendamping calon presiden,” katanya sontak diamini seluruh peserta, Minggu, 30 Oktober 2022.

Tidak hanya itu, Anies juga membuka materi dengan tiga buah pantun. Satu pantun bermakna kesiapannya maju bersama-sama dengan PKS pada Pemilu 2024 yang akan datang.

“Bersepeda dengan kang aher, di jalan disalip oleh bang ahmad syaikhu, senang bertemu dengan para relawan, siap kita sama sama berjuang dan berjibaku,” tuturnya.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang membuka acara tersebut juga sempat menyampaikan doa agar Anies- Aher bisa berjodoh di Pilpres 2024 nanti.

Doa itu disampaikan Ahmad Syaikhu saat memberikan sambutan dalam acara Pelatihan Relawan Advokasi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di DPP PKS , Jakarta Selatan, Minggu, 30 Oktober 2022.

“Mudahan acara hari ini menjadi starting point untuk mempersatukan kader-kader pemimpin bangsa ada pak Anies dan kang Aher mudah-mudahan bisa berjodoh untuk memimpin negeri,” katanya.

Sayangnya, saat Ahmad Syaikhu menyampaikan doa dan harapannya, Anies Baswedan yang diundang sebagai narasumber dalam acara tersebut belum hadir. Meski begitu dia menitipkan dan menyampaikan satu buah pantun.

“Sayang kang anies belum hadir. Sampaikan pantun saya kepada beliau,” ujarnya.

“Berbuka lah dengan yang manis, segerakan badan sampai di leher. Terima kasih kepada pak Anies, bisa bersanding dengan kang Aher ,” ucapnya disambut gemuruh peserta acara yang hadir.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait