Panduan Cek Barcode MS Glow Mudah dan Cepat

  • Whatsapp
Panduan Cek Barcode MS Glow

Cek barcode MS Glow seolah jadi agenda wajib setelah membeli skincare. Upaya ini penting untuk mengetahui apakah produk yang dibeli merupakan barang asli atau bukan.

Kenapa Harus Cek Barcode MS Glow?

Secara garis besar, Barcode berasal dari kombinasi garis dan angka yang bersifat unik, alias beda dari lainnya.

Bacaan Lainnya

Barcode umumnya tertempel pada bagian belakang kemasan, tepatnya di bawah kolom komposisi dan kegunaan. Meskipun terdengar klise, faktanya kolom kecil itu dapat membuktikan keaslian produk.

Pengecekannya juga tergolong mudah untuk dilakukan. Dengan mengunjungi situs BPOM dan menginputkan sejumlah informasi yang diminta, kemudian pihak sistem akan segera menampilkan hasilnya.

Cara Cek Barcode MS Glow

Prosedur cek barcode MS Glow bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu secara online dan juga manual. Informasi lebih detailnya ialah sebagai berikut:

1. Cek Barcode MS Glow Secara Online

Anda dapat memeriksa barcode MS Glow secara online asalkan terhubung dengan internet dan perangkat yang memadai. Adapun langkah-langkah lengkapnya sebagai berikut:

  • Buka situs BPOM atau langsung klik https://cekbpom.pom.go.id/
  • Klik pada menu “Produk”.
  • Pilih salah satu opsi yang tersedia, meliputi nomor registrasi, nama produk, merek, jumlah dan kemasan, bentuk sediaan, atau komposisi.
  • Misalnya saja pilih Nomor Registrasi.
  • Tulis kata kunci pada kolom yang tersedia.
  • Nomor registrasi sendiri biasanya ada pada bagian belakang kemasan MS Glow.
  • Klik “Enter”.
  • Akan muncul pop-up baru berupa detail dari produk terkait seperti nomor registrasi, nama seri, tanggal terbit, merk, ukuran kemasan, bentuk sediaan, nama pendaftar, sampai alamat perusahaan.
  • Apabila informasi tersebut muncul, artinya produk MS glow adalah asli dan sudah terdaftar secara resmi di BPOM.

2. Cek Barcode MS Glow Secara Manual

Pengecekan keaslian produk MS Glow juga bisa dilakukan secara manual tanpa ribet menuliskan informasi lain di internet. Berikut merupakan langkah-langkahnya.

  • Ambil produk MS Glow untuk dilakukan pemeriksaan.
  • Amati bagian kemasan luar dari produk tersebut.
  • Jika produk itu asli, biasanya akan ada Nomor Registrasi BPOM pada kemasannya.
  • Disamping itu, akan tertera pula tanggal kadaluarsa dan nomor batch pada kemasannya.
  • Apabila Anda menemukan ciri-ciri seperti itu, artinya produk MS Glow tersebut asli.

Baca juga : Cara Mengecilkan Foto Secara Mudah

Cara Membedakan MS Glow Asli dan Palsu

Produk MS Glow asli dan palsu sama-sama beredar luas di pasaran. Akibatnya, banyak pengguna yang salah membeli barang hingga berakhir pada efek samping penggunaan di wajah. Guna mengatasi hal tersebut, berikut merupakan langkah membedakan barang kecantikan ori atau tidak.

1. Cek Isinya

Penting bagi Anda untuk memperhatikan isi kemasan MS Glow yang baru saja dibeli. Produk original umumnya memiliki tekstur kental namun mudah di aplikasikan, memiliki warna merah mencolok, dan punya aroma tajam.

Berbeda halnya dengan produk palsu dengan gel yang sangat cair, warnanya cenderung pudar, dan baunya pun lebih menyengat seperti obat-obatan.

2. Bentuk dan Ukuran Kemasan

Selain cek barcode MS Glow, mencari tahu keaslian produk skincare dapat dilihat dari bentuk dan ukuran kemasannya.

Produk asli akan memiliki kemasan dengan material yang kokoh dan rapi. Untuk ukuran tutupnya juga sama lebar dengan badan potnya. Menariknya lagi, lapisan luarnya di buat menyerupai akrilik. Sementara untuk barang palsu akan di kemas secara asal tanpa memperhatikan estetika.

3. Harga Pasaran dan Toko Resminya

Pada dasarnya, harga jual skincare ini cukup beragam lantaran banyaknya reseller yang tergabung. Kendati demikian, apabila nilainya terlalu jauh dari toko resminya, alias terlalu murah, Anda perlu waspada.

Pastikan untuk memeriksa kembali berapa range harga di toko resminya kemudian bandingkan dengan eceran di pasaran.

Baca juga : Aplikasi Kamera Tembus Pandang Android

4. Kenali Agen Penjual

Selain mempertimbangkan pembelian di toko resmi, Anda dapat mencoba membelinya lewat jalur agen. Namun sebelum itu, kenali lebih dulu agen-agen resmi di database MS Glow.

Biasanya, agen resmi akan mempunyai ID identitas yang dapat di periksa melalui situs resmi MS Glow pada laman https://www.msglowid.com/Website/Halaman/our_seller

Sekian informasi terkait cara cek barcode MS Glow dan bagaimana cara membedakan produk asli dengan palsu di pasaran. Cukup praktis nan simpel kan?

Pos terkait