Nintendo Umumkan Zelda Tears of The Kingdom, Meluncur Mei 2023

  • Whatsapp

cocotekno.com – Dalam acara Nintendo Direct 2022 yang digelar pada Rabu (13/9/2022), Nintendo membuat kejutan. Sebuah trailer di penghujung acara menampilkan sosok karakter Link yang membuka gerbang dan berlari menuju dunia luar.

Link, adalah karakter utama dari game legendaris The Legend of Zelda. Video trailer tersebut dirilis untuk mengumumkan kehadiran game The Legend of Zelda: Tears of The Kingdom yang akan meluncur pada 12 Mei 2023.

Bacaan Lainnya

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pencinta game seri Zelda, khususnya mereka yang bersabar hingga lima tahun menanti seri terbaru game populer ini.

The Legend of Zelda: Tears of The Kingdom sendiri merupakan sekuel dari game The Legend of Zelda: Breath of The Wild yang dirilis pada 2017.

Seri terbaru dari game Zelda ini konon akan memiliki keterkaitan dengan seri sebelumnya. Nintendo sendiri melalui halaman resminya, mengatakan bahwa The Legend of Zelda: Tears of The Kingdom akan mengambil latar tempat pulau terapung di atas Hyrule.

Hyrule sendiri merupakan tanah atau pulau yang dapat dijelajahi oleh pemain. Tempat ini juga hadir di Zelda seri terdahulu.

Dalam video trailer berdurasi sekitar 1 menit 30 detik itu, karakter Link juga tampak melompat dari area di atas langit. Dengan lompatan itu, Link tampak melakukan skydiving, memanjat pohon, serta naik ke langit menggunakan sebuah benda yang bergerak layaknya “lift”.

Dari adegan ini, Nintendo tampak ingin mengundang rasa penasaran para penggemar Zelda dengan kemampuan baru yang akan bisa dilakukan Link dan benda-benda apa saja yang bisa digunakan sepanjang permainan.

Melalui halaman resminya, Nintendo sendiri berjanji bahwa para pemain akan mendapat pengalaman baru dalam mengeksplorasi dunia Zelda.

“Selain tanah Hyrule yang luas, yang terbaru dalam Legends of Zelda akan membawa pemain ke langit!” tulis Nintendo.

Kendati demikian, masih sedikit informasi yang diketahui dari game Zelda seri terbaru ini. Selain itu, dikonfirmasinya judul The Legend of Zelda: Tears of The Kingdom sendiri mematahkan spekulasi para pencinta game seri Zelda.

Sebelumnya, banyak yang mengatakan bahwa seri terbaru game ini akan berjudul The Legend of Zelda: Breath of The Wild 2. Tidak sedikit gamer yang mengatakan jalan cerita Zelda terbaru ini juga akan berkesinambungan dengan seri sebelumnya.

Namun, Nintendo sendiri belum memberi keterangan lebih lanjut terkait jalan cerita dari The Legend of Zelda: Tears of The Kingdom. Game ini nantinya akan hadir secara eksklusif di Nintendo Switch.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait