Membandingkan Oppo A77s Vs Oppo A76, Apa Saja Peningkatannya?

  • Whatsapp

cocotekno.com – Oppo A77s merupakan smartphone terbaru Oppo yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Ponsel ini merupakan suksesor dari Oppo A76 yang dirilis pada Februari lalu.

Sebagai generasi penerus, Oppo A77s tentunya dibekali dengan berbagai peningkatan, salah satu yang bisa langsung dilihat adalah dari segi desainnya.

Bacaan Lainnya

Secara tampilan Oppo A77s mengadopsi cangkang berbahan Fiberglass Leather Design alias material mirip kulit yang mirip Oppo Reno 7 4G.

Dengan begitu, bagian punggung ponsel tersebut akan terkesan lebih modern dan tetap mewah, meski berasal dari Oppo A Series yang secara hierarki, berada di bawah seri Reno.

Peningkatan selanjutnya berasal dari aspek fotografi. Alih-alih 13 MP (f/2.2) seperti Oppo A76, resolusi kamera utama Oppo A77s kini ditingkatkan menjadi 50 MP (f/1.8).

Kamera tersebut masih dimuat dalam modul persegi bersama dengan kamera depth sensor beresolusi 2 MP (f/2.4). Sedangkan kamera di bagian depan Oppo A77s memiliki resolusi yang sama dengan Oppo A76, yaitu 8 MP (f/2.0).

Masih soal kamera, Oppo A77s juga dibekali dengan fitur Bokeh Flare Portrait, suatu pengembangan dari fitur Portrait “reguler”.

Fitur ini memungkinkan hasil foto dengan efek buram alias bokeh di malam hari memiliki latar belakang lampu kelip yang ciamik, yang seakan diambil menggunakan kamera DSLR.

Beralih ke sektor hardware, baik Oppo A76 dan A77s sama-sama ditenagai dengan chipset Snapdragon 680 4G, dengan perbedaan di sisi varian RAM dan media penyimpanan (storage).

Kapasitas RAM Oppo A77s kini meningkat menjadi 8 GB, alih-alih 6 GB, dengan kapasitas storage yang sama yaitu 128 GB. Meski kapasitas media penyimpanan sama, tipe storage yang diusung Oppo A77s lebih cepat dengan UFS 2.2, alih-alih UFS 2.1.

Peningkatan Oppo A77s dari Oppo A76 lainnya berasal di speaker yang jumlahnya ada dua (stereo), serta sistem operasi (OS) Android 12 dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS 12.1. Di Oppo A76, OS yang diusung sedikit lebih lawas, yakni adalah Android 11 dengan UI ColorOS 11.1.


Baik Oppo A76 dan Oppo A77s dibekali dengan layar IPS LCD 6,56 inci dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 90 Hz, baterai 5.000 mAh dengan 33W SuperVOOC, serta tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan rating IPX5 dan IPX4.

Tertarik membeli Oppo A77s yang bisa dibilang memiliki peningkatan yang cukup besar dari Oppo A76?

Ponsel ini bakal bisa dipesan pada 17-26 Oktober 2022 mendatang di sejumlah toko online dan offline rekanan Oppo di Indonesia dengan harga Rp 3,5 juta.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait