Kronologi Bisa Positif Narkoba Versi Teddy Minahasa: Disuntik Bius Berujung Jadi Tersangka

  • Whatsapp

cocotekno.com – Mantan Kapolda Sumut, Irjen Pol Teddy Minahasa mengungkapkan kronologi bagaimana dia bisa dinyatakan positif narkoba oleh Polisi.

Terkait tuduhan tersebut, Jenderal bintang dua itu pun menepisnya dan memberikan pembelaan.

Bacaan Lainnya

Dalam pesan yang beredar, mantan Kapolda Sumatera Barat ini membantah sebagai pengguna dan pengedar narkoba .

Kuasa hukum Teddy Minahasa , Henry Yosodiningrat membenarkan adanya pengakuan kliennya dan mengaku yakin Teddy Minahasa tidak seperti yang dituduhkan.

“Iya, itu juga disampaikan Teddy kepada saya ketika pertama kali ketemu dia,” ucapnya, Selasa, 18 Oktober 2022.

Secara terpisah, Teddy Minahasa menyampaikan hasil tes narkoba yang menyatakan dirinya positif.

Menurutnya, bisa jadi dipengaruhi obat bius atas tindakan dokter karena masalah pada gigi serta pada persendiannya.

“Saya menjalani tindakan suntik lutut, spinal, dan ankle kaki pada hari Rabu, tanggal 12 Oktober 2022, jam 19.00 di Vinski Tower, oleh dr Deby Vinski, dr Langga, dr Charles, dr Risha, dan anestesi (bius total) oleh dr Mahardika selama 2 jam,” tutur Teddy Minahasa .

Tidak hanya itu, keesokan harinya dia juga menyebut dirinya kembali disuntik bius karena menjalani tindakan perawatan akar gigi.

“Besoknya, hari Kamis, tanggal 13 Oktober 2022, jam 10.00 saya menjalani tindakan perawatan akar gigi di RS. Medistra oleh drg. Hilly Gayatri, dan tim dokter oleh RS Medistra. Juga dibius total selama 3 jam,” kata Teddy Minahasa .

Setelah dari rumah sakit usai melakukan perawatan gigi tersebut, dia mengaku langsung ke Propam Mabes Polri untuk mengklarifikasi tuduhan membantu mengedarkan narkoba .

“Pada hari Kamis, tanggal 13 Oktober 2022, sepulang dari RS Medistra, saya langsung ke Divpropam Mabes Polri untuk mengklarifikasi tuduhan bahwa saya ‘membantu’ mengedarkan narkoba , kemudian jam 19.00 saya diambil sampel darah dan urine,” tutur Teddy Minahasa .

“Ya pasti positif karena dalam obat bius (anestesi) terkandung unsur narkoba ,” ujarnya menambahkan,” ucapnya menambahkan, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait