Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Janjikan Waktu Tempuh 4 Jam

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

cocotekno.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut proyek Kereta Cepat Jakarta akan sampai ke Surabaya. Waktu tempuhnya sangat singkat, sampai empat jam.

Budi Karya mengatakan dengan kereta cepat itu waktu tempuh Jakarta-Surabaya dipangkas. Jika biasanya naik kereta dari Jakarta ke Surabaya membutuhkan waktu 9-10 jam, dengan kereta cepat waktu tempuhnya tidak sampai separuhnya.

“Pak Presiden sebagai pemimpin yang visioner meletakkan dasar-dasar MRT, yang kami kawal berikutnya akan meletakkan dasar-dasar kereta cepat. Rencananya Jakarta-Surabaya, Jakarta-Surabaya ditempuh kurang dari 4 jam,” kata Budi Karya dalam acara Seminar Nasional ‘Sustainable Smart Transportation’, Kamis (27/10/2022).

“Tahap pertama kita membuat Jakarta-Bandung. Nah, ini harus dikawal, makin banyak yang mengawal makin bagus,” dia menambahkan.

Budi Karya optimistis pembangunan kereta cepat Jakarta-Surabaya bisa dilakukan dan terwujud.

“Kereta cepat juga gitu membangunnya ko Jakarta-Bandung ya, banyak kok-nya gitu, tapi kalau kita yakin bahwa ini akan kita bangun Jakarta-Surabaya, bayangkan 4 jam,” kata Budi Karya.

Mantan bos Angkasa Pura II ini menyebut saat ini tengah disusun perencanaan kereta cepat Jakarta-Surabaya. Untuk mewujudkannya, Kemenhub bakal menggandeng tanpa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kereta Cepat Jakarta Surabaya itu rencananya melalui jalur utara, kemudian melintas ke selatan melewati Purwokerto bablas ke Yogyakarta dan menuju Surabaya. Disebut-sebut proyek kereta cepat Jakarta Surabaya itu bertujuan untuk mengurai kepadatan penumpang pesawat agar menggunakan moda transportasi lain.

“Kita kawal bener kereta cepat ini. Konsep perencanaannya sedang dilaksanakan sama-sama, karena nggak mungkin tanpa PU kita jalanin. Jadi, rencana itu Jakarta, Karawang, Bandung, Kertajati, Purwokerto terus Yogyakarta, Solo, Madiun, Surabaya empat jam,” kata Budi Karya.

Artikel soal kereta cepat bablas ke Surabaya menjadi yang terpopuler kemarin. Saat Turis Cantik Ketemu ‘Penis’ Raksasa di Pantai, Ini yang Terjadi dan Wajah Menyeramkan Semut dalam Jepretan Close-Up, Mirip Monster!

Berikut 10 besar artikel terpopuler detikTravel pada Sabtu (29/10/2022):

10 Kuda Nil Pablo Escobar yang Bikin Repot Satu Negara

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website trave.detik.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait