Kenapa Pemberi Pinjaman Di Aplikasi Modalku Perlu Jaga Jumlah Dana di Account?

  • Whatsapp

Sejauh ini, banyak pemberi pinjaman Modalku yang sudah manfaatkan feature Permodalan Terkonsep. Dengan Permodalan Terkonsep, pemberi pinjaman bisa pilih bermacam faktor pinjaman (seperti tingkat bunga, periode waktu pinjaman, dan peruntukan uang per pinjaman) yang pas dengan opsi semasing. Seandainya feature sudah ditata, pinjaman baru Modalku yang masuk pada proses crowdfunding akan secara automatis terdanai dari dana di account Anda.

Permodalan Terkonsep jaga supaya portofolio peer-to-peer (P2P) lending alami penganekaragaman maksimal, menolong mengontrol resiko, dan mengoptimalkan bunga.

Bacaan Lainnya

Tetapi, pemakaian Permodalan Terkonsep jadi kurang efisien jika dana di account Modalku tidak diisi dengan teratur. Jika dana di account Anda kerap kosong, maka ada kalanya pinjaman yang pas dengan opsi Anda telah penuh berisi dengan dana beberapa pemberi pinjaman lain. Bila ini terjadi, dana Anda tidak bisa didistribusikan ke pinjaman yang Anda harapkan secara on time oleh feature Permodalan Terkonsep.

Keadaan di atas berpengaruh pada:

Keseluruhan dana yang bisa Anda distribusikan ke pinjaman-pinjaman Modalku.
Penganekaragaman portofolio Anda, yang bakal dipengaruhi secara negatif.
Kami di Modalku merekomendasikan supaya pemberi pinjaman selalu jaga supaya dana di account tidak kosong. Kenapa?

Keutamaan Penganekaragaman dalam P2P Lending
Alternative investasi P2P lending mempunyai potensi memberinya tingkat bunga yang memikat untuk pemberi pinjaman. Kuncinya dua: (a) kesabaran, dan (b) penganekaragaman portofolio yang sehat.

Tiap bulan, Modalku memberikan fasilitas sekitaran 70 pinjaman UMKM. Pemberi pinjaman mempunyai peluang yang bagus untuk memaksimalkan penganekaragaman portofolio P2P lending dalam beberapa waktu. Dua perusahaan P2P lending paling besar di Amerika Serikat, yakni Lending Klub dan Prosper, menyarankan supaya pemberi pinjaman penganekaragaman portofolio mereka di beberapa ratus pinjaman.

Apakah itu penganekaragaman dan kenapa utama di alternative investasi P2P lending?

Dalam kerangka P2P lending, penganekaragaman maknanya membagikan saldo Anda ke banyak pinjaman, dalam jumlah yang relatif kecil ke tiap pinjaman. Ini akan menolong supaya resiko P2P lending lebih termonitor.

Standar atau pinjaman tidak berhasil bayar ialah satu realitas yang bakal terjadi dalam P2P lending. Basis P2P lending yang paling dipercaya cuman akan menyepakati aplikasi pinjaman yang berkualitas. Namun, kondisi pasar beralih-alih. Bisa jadi usaha peminjam alami kesusahan hingga terjadi pinjaman tidak berhasil bayar.

Pikirkan jika Anda sudah memodali 100 pinjaman atau lebih. Jika salah satunya peminjam tidak berhasil bayar, karena itu imbas ke portofolio P2P lending Anda benar-benar kecil. Makin Anda lakukan penganekaragaman atau lakukan peruntukan dana ke makin banyak pinjaman, karena itu makin terlindung alternative investasi Anda.

Permodalan Terkonsep menolong pemberi pinjaman lakukan penganekaragaman tanpa perlu selalu memeriksa kehadiran pinjaman yang pas di web atau aplikasi. Tapi, jika dana di account Modalku Anda kosong, Permodalan Terkonsep tidak dapat menampung dana Anda.

Memaksimalkan Portofolio Pemberi Pinjaman
Di basis Modalku, membuat portofolio dengan profile resiko sesuai opsi masing-masing lumayan gampang. Tiap pinjaman mempunyai kredit peringkat tertentu. Pinjaman yang lebih beresiko mempunyai tingkat bunga yang semakin tinggi sebagai ganti rugi akan resiko yang terterima oleh pemberi pinjaman.

Untuk mengoptimalkan bunga dari alternative investasi P2P lending, Anda dapat memodali beberapa pinjaman dengan tingkat bunga tinggi bersama dengan pinjaman-pinjaman yang tidak begitu beresiko tapi bunganya lebih rendah.

Ini akan memaksimalkan portofolio P2P lending Anda. Kekuatan bunga Anda naik dibanding jika Anda cuman memodali pinjaman dengan tingkat bunga yang lebih rendah. Tetapi ketika yang serupa, resiko masih tetap termonitor karena permodalan tidak cuman ditujukan ke pinjaman yang lebih beresiko saja.

Membuat portofolio P2P lending yang variasi akan jaga supaya tingkat standar masih tetap konstan. Makin banyak pinjaman yang Anda danai, karena itu kehadiran pinjaman yang tidak berhasil bayar makin tidak memengaruhi tingkat bunga Anda. Satu pinjaman yang tidak berhasil bayar tidak terlampau sakiti keseluruhan bunga Anda jika portofolio P2P lending Anda berisi 100 pinjaman.

Diperlukan waktu dan portofolio yang terdiversifikasi dengan bagus untuk memperoleh bunga yang konstan. Pada umumnya, dengan penganekaragaman ke 100 pinjaman ke atas, tingkat standar portofolio Anda mulai akan ikuti tingkat standar basis P2P lending yang dipakai.

Mengoptimalkan bunga, memitigasi resiko, dan memaksimalkan penganekaragaman P2P lending jadi ringkas dengan feature Permodalan Terkonsep Modalku. Namun, mengendalikan seting Permodalan Terkonsep saja tidak akan menolong jika dana di account Modalku Anda kerap kosong dan tidak ada dana yang dapat didistribusikan ke pinjaman-pinjaman UKM kami.

Isi dana di account dan mengendalikan feature Permodalan Automatis bisa dilaksanakan dengan gampang di account Modalku Anda.

Karenanya, janganlah lupa untuk memeriksa dan isi account pemberi pinjaman Anda secara periodik supaya tak pernah kehilangan peluang permodalan P2P lending di Modalku!

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *