Jumat , Januari 27 2023

Kelebihan dan Kekurangan Poco X3 Pro

Setiap produsen atau pengembang pasti ingin memberikan produk yang terbaik untuk konsumennya. Hal tersebut juga berlaku pada smartphone Poco, dimana salah satu yang berhasil dirilisnya adalah Poco X3 Pro. Untuk mengenal lebih dekat, berikut kelebihan dan kekurangan Poco X3 Pro yang wajib disimak:

Kelebihan Poco X3 Pro

Sebenarnya pembahasan dalam artikel ini mengenai kelebihan dan kekurangan Poco X3 Pro. Namun, agar pembaca lebih detail memahaminya maka untuk pembahasan mulanya akan dipaparkan mengenai kelebihan dari Poco X3 Pro dari berbagai sisi berikut ulasan lengkapnya:

1. Desain dan Tampilan Keren

Ketertarikan pembeli untuk membeli sebuah produk biasanya dilihat dari penampilannya terlebih dahulu. Kemudian, mulai mengulik fitur didalamnya. Maka dari itu, dari segi penampilan Poco X3 Pro bisa jadi juaranya.

Untuk layarnya sendiri memiliki panjang sekitar 6.6 inci, kemudian juga sudah menggunakan panel IPS. Kemudian resolusi layar juga sudah full HD. Jadi, bisa dipastikan untuk desain layar ini sangat memanjakan pengguna.

2. Performa Yang Berkualitas

Selain desain yang cukup menarik, maka yang menjadi kelebihan dari Poco X3 Pro ini adalah performa dari smartphone ini sendiri. Dimana smartphone ini sudah menggunakan chipset snapdragon 860. Selain itu, saat perangkat ini menerima beban aktivitas yang berat dari penggunanya, performanya tetap baik.

Hal tersebut dibuktikan dengan perangkat yang tidak cepat panas, hanya hangat saja. Pasalnya perangkat dilengkapi dengan sistem pendingin yang berbasis vapor chamber. Jadi, bisa dikatakan juga memiliki stabilitas yang tinggi.

3. Durabilitas Yang Mumpuni

Jika pengguna memperhatikan sekilas memang tampilan dari Poco X 3 Pro hampir mirip dengan X3 NFC. Sehingga untuk masalah dimensi maupun desain sangat mirip. Misalnya dengan kamera yang menonjol di sisi belakangnya, kemudian layar dengan punch-hole.

Kemudian mengenai aksesoris yang melekat di bagian HP juga posisinya sama. Misalnya untuk tombol power yang menyatu dengan bagian sidik jari. Kemudian dilengkapi dengan pengatur suara di sisi kanannya. 

Tidak lupa juga untuk lubang speaker, port USB dan bagiannya yang lain. Jadi, bisa dikatakan bahwa antara Poco X3 Pro dengan X3 NFC sama untuk bagian durabilitas. Sehingga sudah tentu juga tahan dari debu atau percikan air.

4. Kamera Yang Beresolusi Tinggi

Untuk Poco X3 Pro sendiri memiliki kamera utama dengan 48 MP, jadi hasil dari jepretannya lumayan tajam. Selain itu untuk merekam sebuah video bisa beresolusi hingga 4K pada bagian kamera utama tersebut. Sehingga untuk detail kontras, warna, dan detail dari hasil perekaman maupun foto memuaskan.

Kekurangan Poco X3 Pro

Setelah dibahas mengenai kelebihan yang ada di Poco X3 Pro. Maka saatnya pembaca juga harus paham  apa saja yang menjadi kekurangan dari produk ini. Tentunya tidak mungkin sebuah produk tidak ada kekurangannya.

Untuk kekurangan yang pertama mengenai Poco X3 Pro dari segi desain dari bahan yang digunakan cukup berat dan tebal. Jadi, bagi yang suka HP dengan model slim mungkin kurang cocok dengan smartphone ini.

Kemudian masalah dengan stutter alias patah-patah, dimana saat scroll menu atau melakukan perpindahan dari menu satu ke yang lain. Sistem kurang bisa beradaptasi dengan cepat sehingga muncul stutter tersebut. 

Demikian kelebihan dan kekurangan Poco X3 Pro yang bisa dijadikan referensi untuk memutuskan membeli produk tersebut. Tentunya walaupun banyak kelebihan yang dimiliki dari produk Poco X3 Pro, namun para konsumen harus sadar bahwa setiap produk pasti punya kekurangannya sehingga bisa jadi pertimbangan. 

 Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Poco M3

 

Check Also

Kelebihan dan Kekurangan Laptop dan Notebook

Kelebihan dan Kekurangan Laptop dan Notebook

Banyak yang belum paham perbedaan laptop dan notebook sebagai sebuah perangkat elektronik. Padahal terdapat kelebihan …