Jumat , Januari 27 2023

Kelebihan dan Kekurangan Poco M3

Bagi pengguna smartphone tentunya harus survey terlebih dahulu saat hendak membeli perangkat tersebut. Pasalnya agar sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan pengguna. Terutama bagi calon pengguna Poco M3, harus paham apa saja kelebihan dan kekurangan Poco M3. Berikut simak ulasan lengkapnya:

Kelebihan Poco M3

Pada pembahasan kali ini akan diulas tuntas mengenai kelebihan dan kekurangan Poco M3. Namun, untuk yang pertama pembaca bisa simak terlebih dahulu mengenai kelebihannya. Tanpa basa-basi, simak ulasan dibawah ini:

1. Kamera Dengan Resolusi Tinggi

Untuk kelebihan yang pertama akan dibahas adalah terkait dengan kamera. Walaupun kebanyakan smartphone sudah dilengkapi dengan Quad Camera, akan tetapi untuk Poco M3 ini memiliki triple kamera dengan lensa utama yang memiliki resolusi tinggi yaitu 48 MP.

Jadi, hasil jepretan pengguna sudah tentu jernih dan mulus. Selain itu, kamera di Poco M3 ini juga telah dilengkapi dengan sensor 2 MP dan lengkap dengan 8 MP untuk bagian kamera depannya. Sehingga sudah pasti dengan kamera tersebut hasil foto yang didapatkan pasti sangat keren.

2. Baterai Yang Awet Dan Kapasitas Penyimpanan Banyak

Untuk baterai yang ditawarkan sudah berkapasitas 6000 mAh. Tidak hanya itu, fitur fast charging juga sudah melengkapi perangkat tersebut. Tentunya membuat lebih cepat dalam pengisian dayanya dan tidak khawatir jika smartphone travelling yang tidak memungkinkan untuk charger setiap saat.

Selain baterai yang awet, untuk ruang penyimpanan yang dihadirkan juga banyak yaitu 6/128 GB dan ada yang 4/64 GB. Pengguna bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan maupun kemampuan finansial masing-masing.

3. Chipset Yang Powerful

Kemudian untuk kelebihan yang selanjutnya adalah dibekali dengan chipset snapdragon 662. Untuk chipset ini sendiri sangat powerful, sehingga bagi yang suka game pasti akan sangat senang dengan keberadaan fitur ini. Selain sangat lancar untuk bermain game, untuk aktivitas lainnya juga tidak kalah lancar.

4. Desain Layar Yang Elegan Dan Menggunakan Dual Speaker

Selanjutnya untuk Poco M3 ini memiliki layar dengan ukuran 6,53 inci. Selain itu, layar ini juga sudah termasuk dalam kategori entry level, tetapi sudah layar IPS. Kemudian untuk resolusi yang dihadirkan dari layar ini juga telah full HD.

Jadi, untuk melakukan aktivitas Video Call hingga zoom sudah sangat nyaman. Selain itu, sudah menggunakan dual speaker yang membuat aktivitas menonton YouTube atau mendengarkan musik semakin nyaman dibandingkan biasanya.

Kekurangan Poco M3

Setelah dibahas mengenai kelebihan yang ada di Poco M3 yang sangat beragam, maka saatnya calon pengguna juga harus paham apa yang menjadi kekurangan dari produk ini. Adapun  kekurangannya adalah sebagai berikut:

1. Tidak Ada Kamera Ultrawide

Mungkin ini sangat berpengaruh bagi yang suka dengan fotografer. Menggunakan kamera Ultra Wide lebih penting daripada makro. Namun sayangnya untuk kamera ultra wide di Poco M3 ini tidak tersedia, sehingga bisa dikatakan ini menjadi kekurangannya.

2. Refresh Rate Tidak Tinggi

Untuk kebanyakan smartphone biasanya sudah dilengkapi dengan Refresh Rate yang cukup tinggi sekitar 90 Hz bahkan hingga 120 Hz. Tujuannya ini untuk mempertajam layar saat pengguna melakukan scrolling. Namun, sayangnya untuk poco masih berkisar di 60 Hz. 

Demikian kelebihan dan kekurangan Poco M3 yang harus dipahami. Sehingga saat memutuskan untuk membeli produk ini pengguna tidak lagi harus kecewa. Pasalnya di awal sudah tau apa saja yang menjadi kelebihan. Bahkan juga menjadi kekurangan dari smartphone tersebut.

 Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo

Check Also

Kelebihan dan Kekurangan Laptop dan Notebook

Kelebihan dan Kekurangan Laptop dan Notebook

Banyak yang belum paham perbedaan laptop dan notebook sebagai sebuah perangkat elektronik. Padahal terdapat kelebihan …