Jumat , Januari 27 2023

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo

Banyak yang penasaran apa saja kelebihan dan kekurangan laptop Lenovo. Karena merk laptop tersebut begitu populer dikalahkan pengguna elektronik dengan berbagai kelebihannya. Tapi pastinya bersama dengan itu juga ada sejumlah kekurangan yang harus diketahui pengguna sebelum membelinya.

Produk asal China ini berhasil menduduki peringkat 8  sebagai penghasil PC terbaik. Begitu juga halnya di Indonesia laptop Lenovo begitu populer di kalangan pelajar hingga pekerja kantoran. Berikut berbagai pembahasan singkat terkait dengan kelebihan serta kekurangan yang ada pada laptop Lenovo:

Kelebihan Laptop Lenovo

Dalam pembahasan kelebihan dan kekurangan laptop Lenovo tentunya diutamakan sisi positif. Terdapat banyak keunggulan laptop Lenovo sehingga sangat cocok bila dipakai untuk berbagai keperluan. Terlebih melakukan perbaikan saat terjadi kerusakan, terdapat banyak daerah yang menyediakan komponen perbaikan untuk laptop merek ini.

Walau secara umum kelebihan dari berbagai laptop juga ditunjang dari segi penggunaan. Karena berbagai spesifikasi yang tersedia tidak akan sesuai apabila tidak pada peruntukannya. Berikut hal-hal yang menjadi kelebihan dari laptop Lenovo:

1. Harga Bersaing

Pertimbangan pertama sebagai kelebihan laptop Lenovo adalah dari segi harga. Tersedianya berbagai jenis laptop Lenovo juga menyediakan harga terjangkau dan bersaing dengan merek laptop lain. Bagi pelajar atau mahasiswa harga laptop satu ini tergolong terjangkau dengan spesifikasi tangguh. 

Terlebih lagi hal ini juga mencakup berbagai kebutuhan yang diperlukan oleh seorang pelajar. Apalagi dengan adanya harga terjangkau ini. Maka dari itu, tidak mengherankan jika laptop Lenovo begitu digemari oleh berbagai kalangan.

2. Ketahanan dan Daya Listrik Hemat

Berikutnya poin kelebihan laptop Lenovo adalah dari segi ketahanan baterai. Selain itu, juga memiliki sistem kelistrikan baik serta hemat saat digunakan. Maka bagi pekerja dengan mobilitas tinggi, kedua komponen ini sangat cocok karena tidak harus selalu melakukan pengisian daya. 

Kabar baiknya lagi hal ini juga berlaku apabila bermain game berkapasitas berat. Serta juga bisa digunakan saat proses pengisian daya. Kelebihan ini juga dianggap tidak bisa ditemukan pada berbagai merek laptop lain.

3. Tahan Air dan Bantingan 

Kelebihan lain yang menjadi pertimbangan penting sebelum dibeli. Terutama bila berbicara segi ketahanan  terhadap bantingan serta tahan air. Laptop bermerek Lenovo menyediakan keduanya dengan sejumlah dukungan fitur canggih. 

Adanya operasional tinggi serta ketahanan tersebut berupa autentikasi sidik jari. Selain itu, keberadaan fitur tahan banting ini sangat memudahkan pengguna yang dirasa kurang berhati-hati dan ceroboh. Karena produk elektronik ini tidak akan cepat rusak apabila terjadi hal-hal tak terduga seperti jatuh.

Kekurangan Laptop Lenovo 

Selain punya sejumlah kelebihan pasti juga ada berbagai kekurangan pada laptop bermerek Lenovo ini. Hal ini mengindikasikan jika semua perangkat elektronik juga punya berbagai kekurangan. Tidak hanya pada perangkat ini saja tapi hampir semua merk elektronik.

Tetapi secara umum hal tersebut tidak akan begitu mempengaruhi dalam penggunaannya. Karena adanya jaminan yang telah teruji dari produsen penghasil produk ini. Berikut sejumlah penjelasan terkait dengan kekurangan laptop Lenovo:

1. Service Center Tidak Merata

Kekurangan pertama dari laptop Lenovo adalah dengan keberadaan service center. Walau mudah ditemui tetapi keberadaan dari service center ini justru tidak merata di berbagai wilayah di tanah air. Ada beberapa wilayah yang memiliki sejumlah service center terbesar.

Tetapi pada beberapa wilayah juga tidak memiliki ketersediaan service center berjumlah banyak. Dengan kondisi yang demikian akan membuat pengguna kesulitan apabila terjadi kerusakan dan butuh perbaikan. Karena harus mengunjungi wilayah lain untuk melakukan perbaikan ini.

2. Permasalahan Pada Casing Body 

Kekurangan selanjutnya dari laptop merk Lenovo adalah permasalahan pada casing body. Sebenarnya hal ini hanya terjadi pada beberapa tipe dimana casing body dianggap tidak solid.  Tetapi masih banyak sejumlah tipe lain yang menghadirkan casing body sesuai.

Sebenarnya juga hal ini bergantung pada selera pengguna, yaitu apakah pengguna suka atau tidaknya dengan casing body yang dihadirkan. Tapi bila tahu dan melakukan berbagai antisipasi, kekhawatiran casing body rusak dan ringkih bisa dihindari.

Itulah penjabaran lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan laptop Lenovo. Dengan adanya tulisan ini diharapkan mampu mengatasi berbagai pertanyaan pengguna. Serta menjadi pertimbangan sebelum membeli perangkat elektronik tersebut.

 

Check Also

Aplikasi Screenshot PC / Laptop Terbaik 2020 Gratis!

Aplikasi Screenshot PC / Laptop Terbaik 2020 Gratis!

Aplikasi Screenshot PC atau Laptop – Hi TemanCoco, Kali ini kita akan membahas tentang sebuah …