Kelebihan dan Kekurangan Corning Gorilla Glass 5

  • Whatsapp

Apabila ponsel ingin terlindungi dengan baik, biasanya layarnya dipasang sebuah pelindung. Karena, layar merupakan bagian yang rawan pada ponsel. Baru-baru ini diluncurkan pelindung terbaru bernama corning gorilla glass 5. Adapun kelebihan dan kekurangan corning gorilla glass 5 perlu diketahui sebagai berikut:

Apa Itu Corning Gorilla Glass 5?

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui pasti mengenai produk pelindung ponsel yang satu ini. Produk satu ini memang baru dikeluarkan tahun 2016 lalu, yang mana memperoleh banyak antusias dari masyarakat luas. Karena, memang produknya yang sangat berkualitas dan juga keren.

Bacaan Lainnya

Corning gorilla glass 5 ini berbeda dengan pelindung layar yang lainnya. Jenis produk satu ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak ada di pelindung lainnya. Tak heran jika banyak yang mengincar produk ini untuk melindungi ponselnya.

Jenis produk satu ini merupakan keluaran versi kelima, jadi sudah ada untuk versi yang sebelumnya. Namun, untuk jenis yang ini lebih unggul dibandingkan dengan versi sebelumnya. Daya tahannya juga lebih awet dan efisien untuk digunakan.

Di sini juga akan dibahas mengenai kelebihan dan kekurangan corning gorilla glass 5 sebagai pelindung layar. Kelebihan atau keunggulan yang ada tentunya tidak ada di jenis pelindung layar lainnya. Untuk kekurangannya pun tidak berpengaruh terhadap kelebihan yang ada di dalam produk satu ini.

Kelebihan Corning Gorilla Glass 5

Dimulai dengan pembahasan dari segi kelebihan corning gorilla glass 5 ini. Banyak sekali kelebihan yang ada di jenis pelindung layar ini. Dengan berbagai kelebihan yang ada, membuat banyak orang yang mencarinya. Berikut akan dijelaskan lebih detail mengenai berbagai kelebihannya:

  • Kelebihan atau fungsi yang utama sudah pasti akan melindungi layar ponsel dengan baik.
  • Layar ponsel akan terlihat lebih jelas serta tajam dibandingkan dengan sebelumnya.
  • Bahan yang digunakan yaitu terbuat dari kaca dengan kualitas yang unggul serta kokoh, jadi sudah pasti akan melindungi ponsel dengan nyaman.
  • Tampilan grafis di ponsel menjadi lebih tajam dan juga tampilan layarnya menjadi lebih enak dipandang.
  • Lebih efisien digunakan karena mempunyai daya tahan yang lebih tinggi, jadi pengguna tidak akan menggantinya berulang kali.
  • Warna pada ponsel tidak akan berubah meskipun sudah dipasang corning gorilla glass 5.
  • Dapat digunakan oleh semua jenis ponsel, tinggal disesuaikan saja dengan bentuk serta ukuran dari ponsel tersebut.

Kekurangan Corning Gorilla Glass 5

Di atas sudah disebutkan mengenai kelebihan dari corning gorilla glass 5, di sini juga akan dibahas mengenai kekurangan dari produk tersebut. Terdapat beberapa kekurangan dari produk pelindung layar ini, namun sepertinya hanya beberapa saja. Lebih jelasnya lagi ikuti pembahasan berikut:

  • Mempunyai price yang lebih mahal bila dibandingkan dengan jenis pelindung layar ponsel yang lainnya.
  • Layar ponsel menjadi agak lebih tebal dari biasanya, namun untuk sekilas tidak akan terlihat jelas.
  • Gesekan pada layar ponsel akan terasa sedikit berbeda dibandingkan sebelum dipasangi produk ini.
  • Saat ingin membuka atau menggantinya tidak bisa dilakukan sendiri, pengguna harus pergi ke tempat yang lebih profesional seperti tempat servis ponsel.
  • Apabila kotor pengguna tidak bisa membersihkannya dengan sembarangan, karena harus menggunakan cairan yang khusus.

Itulah sedikit penjelasan serta kelebihan dan kekurangan corning gorilla glass 5 yang merupakan sebuah pelindung layar ponsel. Jadi, saat ingin menggunakan produk ini bisa dipertimbangkan dahulu dengan menggunakan informasi di atas. Tentunya berguna apabila akan membeli agar tidak bingung atau kecewa dengan produknya.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Laptop dan Notebook

Pos terkait