Kata Garuda, Jadi Satu-satunya Maskapai Paling Tepat Waktu Se-Asia Pasifik

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

cocotekno.com – Garuda Indonesia berhasil mencatatkan tingkat ketepatan waktu terbaik di Asia Pasifik versi OAG Flightview pada periode September 2022. Maskapai ini jadi satu-satunya dari Indonesia.

Capaian on time performance-nya sebesar 96,6 persen. Garuda Indonesia berhasil menempati jajaran peringkat tertinggi pada hasil pemeringkatan oleh lembaga riset dan pemeringkat OTP maskapai penerbangan global independen asal Inggris tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, capaian tersebut merupakan bentuk representasi atas komitmen Garuda Indonesia untuk senantiasa menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi seluruh pengguna jasa. Utamanya adalah memastikan seluruh operasional penerbangan, termasuk tingkat ketepatan waktu, dapat berjalan dengan optimal.

“Di tengah upaya kami dalam mengakselerasikan berbagai langkah pemulihan kinerja, serta selaras dengan komitmen kami untuk menghadirkan konektivitas udara melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi pengguna jasa, tentunya raihan kinerja operasional ini menjadi optimisme tersendiri bagi kami untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi masyarakat,” ujar Irfan dalam siaran resmi, Sabtu (29/10/2022).

“Di tengah perubahan preferensi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan udara, khususnya di masa transisi pandemi menuju endemi ini, kami meyakini aspek ketepatan waktu merupakan esensi utama dalam definisi kualitas layanan yang senantiasa harus kami jaga,” imbuh Irfan.

“”Hal itu tentunya tidak dapat tercapai tanpa dukungan stakeholders terkait, khususnya layanan kebandarudaraan, serta tentunya dukungan pengguna jasa yang memberikan kontribusi atas capaian ini dengan melakukan prosedur pre-flight, termasuk check-in, secara tepat waktu,” kata dia melanjutkan.

Oleh karenanya, kata Irfan, capaian ini akan terus menjadi motivasi baginya untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan on-time. Ia yakin bahwa momentum pemulihan sektor pariwisata harus ditunjang oleh operasional yang cemerlang, utamanya pada aspek ketepatan waktu.

Selain Garuda Indonesia, sejumlah maskapai internasional yang masuk dalam pemeringkatan tersebut di antaranya Eurowings, Bangkok Airways, Fuji Dream Airlines, hingga Jeju Airlines.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website trave.detik.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait