Istana: Pelayanan bagi Presiden tak berubah meski Heru Pj Gubernur DKI

  • Whatsapp

cocotekno.com – Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat PresidenBey Triadi Machmudinmengatakan pelayanan kepada Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Irianatidak akan berubah meskipun KasetpresHeru Budi Hartonomenjabat sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Kami jamin tidak akan berubah. Itu sama,kankami sudah punya standar, kami yakin tidak akan perubahan, jadi tidak perlu diganti. Makanya, saya sebutkan kami hanya mengucapkan selamat kepada Pak Heru sebagai Pj Gubernur DKI, tapi kami tidak mau melepas (jabatan KasetpresHeru),” kata Bey Machmudin di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Bacaan Lainnya

Senin,Menteri Dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 100/P Tahun 2022 tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Masa Jabatan 2017-2022 dan Pengangkatan Penjabat Gubernur DKI Jakarta yang ditetapkan Presiden Joko Widodo pada 14 Oktober 2022.

Heru Budi telah menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) sejak 2017. Dengan demikian, selama Herumenjalankan tugas sebagai penjabat kepala daerah, akan terdapat pelaksana harian (plh) kasetpres untuk membantu Presiden Jokowi.

Jabatan tersebut akan dilaksanakan secara bergantian oleh Bey Machmudin dan Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Rika Kiswardani sesuai periode waktu.

“Selama ini mekanisme kerja kami sudah terbangun dengan baik. COVID-19 memberikan pelajaran cukup banyak sehingga onlinesudah terbiasa, rapat online, kemudian persuratan online, bahkan kami rapat pun tidak di hari kerja itu sudah biasa. Di luar jam kerja, di luar hari kerja sudah biasa, jadi mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar, mohon doanya saja,” kata Rika Kiswardani.

Beymenambahkan tidak akan ada pergantian jabatan kasetpres, sehingga Heruakan tetap sebagai Kepala Setpres.

“Dalam pandangan kami, mengapa Pak Heru dipilih menjadi Pj Gubernur DKI? Karena jabatan eselon satu. Artinya, karena kinerja beliau sebagai Kasetpres, jadi tidak perlu diganti, tinggal dijalankan saja; yang penting kanPak Heru menjadi Pj Gubernur DKI tidak mengganggupelayanan kepada Bapak Presiden dan Ibu Negara,” menurut Bey.

Jika Heru disibukkan dengan tugas-tugas sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Beymengatakan dirinya dan Rika akan mengerjakan tugas kasetpres.

“Keputusan yang kami buat itu sudah atas Sekretariat Presiden. Jadi, tidak perlu kaku harus Pak Heru semua, yang pentingkan kecepatan pengambilan keputusan tetap dilakukan dan kami sudah menghitungkan risiko-risiko itu. Jadi, insya Allah tidak akan berubah dalam pelayanan kepada Presiden dan Ibu Negara dalam protokol, peliputan, dan pelayanan lain,” ujar Bey.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait