Instagram Hilang Saat Bertugas, Pak Pulung Beri Komentar

  • Whatsapp

cocotekno.com – Kasus hilangnya Instagram figur esports tanah air kembali terjadi. Pak Pulung yang bertugas sebagai caster di playoffs MPL Season 10 kedapatan akun sosial medianya tak terdeteksi.

Kejadian tersebut ramai saat Pak Pulung mengomentari laga antara RRQ Hoshi kontra Aura Fire, namun menurut penuturan netizen, hilangnya akun yang bersangkutan sudah terjadi sebelum pertandingan tersebut.

Bacaan Lainnya

Ada juga spekulasi yang mengatakan akun IG Pak Pulung “sengaja” dihilangkan oknum tak bertanggung jawab akibat Pak Pulung melakukan prediksi di match antara RRQ dan Aura. Sebelum tanding, biasanya caster memberikan prediksi pemenang.

Pak Pulung terlihat selalu memilih Aura Fire untuk unggul lawan RRQ Hoshi. Hasil akhir match tersebut dimenangkan oleh RRQ Hoshi dengan skor 3-2.

Pastinya, Pak Pulung merasa kecewa mendapati Instagramnya tak bisa diakses. Apalagi ia banyak menggantungkan pekerjaan di sosial media tersebut. Kepada Esports.ID, ia pun mengungkap uneg-unegnya pasca kejadian.

“Sebenarnya gua juga ngga nyalahin pihak manapun yah, ini pastinya ngga tahulah oknum di luar sana siapa juga, cuma kaya gitu buat apa? Tujuannya apa, goalsnya apa? Taruh lah gua atau orang lain di luar sana contoh kaya gua, gua menggantungkan juga sebagai talent pekerjaan gua, gua cari uang semuanya di situ. Gimana kalau ini dibalikkin ke oknum tersebut? Contoh mereka jual pisang goreng atau apalah tau-tau ditutup paksa sama orang, enak ngga?

Ngga enak kan. Apalagi ini usaha yang kita bangun sendiri, kita bangun sosmed sendiri, pekerjaan juga berdasarkan dari itu, ada beberapa endorsment yang juga memang lewat sana, yang sudah tanda tangan kontrak dan semua harus ke-hold dulu jadinya. Balik lagi ayolah stoplah ngapain yang kaya gini, scene kita sudah semakin maju kok kitanya malah semakin mundur,” ucapnya panjang.

Ia juga mengomentari terkait spekulasi anti RRQ yang disematkan oleh beberapa netizen.

“Spekulasi orang ya karena banyak orang bilang gua anti RRQ, sebenarnya memang berbeda itu salah? Ngga kan? Sebenarnya kalau emang semuanya paham di saat kita berbeda kaya gini di scene esports malah makin seru kan?

Dari media deh bisa up sesuatu misalnya di saat kita nge-vote atau ada satu hal (tim) yang sudah dijagokan, tahu-tahu bisa kalah, meledak ngga beritanya di media? Meledak ngga scena kita lagi? Ada cerita baru ngga lagi?

Ada kan. Kenapa sih kaya berbeda itu salah banget, heran. banyak orang di luar sana, pak pulung prediksi lu apa? tapi pas di saat gua jawab dan jawaban gua ngga sama kaya yang mereka harapkan, ya ngapain lu nanya? Ngapain ujung-ujungnya memaksakan kehendak lu, ya kan? Mending ngga usah nanya dari awal. Gua berharap baliklah (instagram),” tutup Pak Pulung.

Saat ini Pak Pulung sudah dibantu beberapa pihak termasuk MPL untuk mengembalikan Instagramnya yang hilang. Miris, di waktu yang sama akun IG jungler EVOS Icon, Ferxiic juga turut hilang. Semoga kejadian ini jadi yang terakhir dan para oknum bisa segera dibuat jera.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website duniagames.co.id. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait