Ingin Trading Gold? Sudah Tahu Triknya? Yok Check dan Dalami

Emas adalah alat ganti paling tua di dunia. Sepanjang beratus-ratus tahun, emas dipakai sebagai alat penyimpanan kekayaan di beberapa kebudayaan di penjuru dunia karena dipandang paling aman dan mempunyai pemahaman nilai kekal. Bisa dibuktikan di saat krisis ekonomi, beberapa orang mulai melakukan investasi emas untuk amankan kekayaan mereka. Emas jadi opsi investasi beragam bank sentra luar negeri untuk memantapkan nilai ganti mereka sendiri.

Harga emas bergantung keinginan dan penawaran di pasar. Sama seperti yang kita kenali, konsumsi emas paling besar ialah di industri perhiasan. Disamping itu, emas dipakai untuk kepentingan industri electronic dan klinis. Makin besar tingkat keinginan, makin tinggi harga emas. Emas dipakai sebagai penganekaragaman investasi beragam bank sentra hingga nilai emas kebalikannya dengan nilai ganti mata uang USD.

Bagaimana Proses Gold Trading?

Dalam Gold Trading, seorang trader dapat ambil status buy dan short untuk ambil keuntungan. Bila trader emas percaya jika nilai emas akan alami peningkatan pada mata uang Dolar AS, karena itu dia dapat lakukan buy XAU/USD. Tapi kebalikannya, bila nilai emas pada mata uang Dolar AS diprediksi turun, trader akan ambil status sell XAU/USD.

Emas diperjualbelikan lewat cara online atau trading emas online dengan manfaatkan derivatif berbentuk perdagangan Contract for Difference (CFD) lewat broker atau pialang yang serupa dengan broker forex. CFD untuk emas dikenali dengan lambang code XAU. Umunya trading emas online dilaksanakan berpasangan dengan mata uang asing khusus dunia seperti Dolar AS (USD) atau Euro (EUR) hingga jadi XAU/USD, XAU/EUR, XAG/USD, dan sebagainya.
Agar mengoptimalkan keuntungan dan dapat kurangi kekuatan loss, sebagai trader, Anda harus memiliki dan memakai taktik trading emas yang akurat. Salah satunya taktik yang bisa digunakan dalam Gold Trading ini ialah taktik trading emas simpel. Taktik ini mengikutsertakan beberapa tanda dasar untuk ketahui kapan harus masuk dan keluar pasar.

Harga emas bisa naik atau turun (berfluktuasi) 24 jam satu hari, tujuh hari satu minggu, ikuti dengan gerakan pasar. Sekarang ini perdagangan emas lebih dipengaruhi pada sentimen pasar dibanding berdasar keinginan dan penawaran. Hal itu karena supply emas baru dari tambang emas lebih rendah dibanding emas yang dipunyai warga . Maka saat warga pemilik emas ingin jual emasnya karena itu harga emas akan jatuh. Kebalikannya bila warga pemilik emas ingin beli emas karena itu supply emas baru dari tambang emas akan selekasnya terbeli (karena banyaknya semakin sedikit) hingga harga emas akan bertambah.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Yakinkan anda Ketahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
Sharing artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenali trading lebih detil.
CALL atau whatsapp dan mencari INDRI silakan kontak di SINI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *