Ingin Tahu Umur Kartu Telkomsel Anda? Begini Cara Mengeceknya

  • Whatsapp

cocotekno.com – Operator seluler Telkomsel menyediakan fitur untuk mengecek umur pemakaian kartu. Cara cek umur kartu Telkomsel bisa dilakukan dengan mudah.

Umur pemakaian kartu yang dimaksud adalah masa penggunaan nomor telepon sejak diaktifkan pertama kali. Umur yang ditulis menggunakan perhitungan hari, misalnya 1 tahun tertulis 365 hari, dan seterusnya.

Bacaan Lainnya

Cara mengecek umur kartu Telkomsel bisa dilakukan dengan menekan kode UMB *999#. Berdasarkan percobaan KompasTekno, cara cek umur kartu Telkomsel dengan kode tersebut hanya berlaku untuk kartu Simpati. Agar lebih jelas, simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara cek umur kartu Telkomsel

    Buka menu panggilan di ponsel

    Ketik kode UMB *999#

    Ketuk tombol panggilan di bawah yang berwarna hijau

    Tunggu beberapa saat, setelah muncul menu layanan ketik 4 untuk opsi “Lainnya”

    Kemudian, ketik 6 untuk “Lainnya” lagi

    Pilih opsi Lainnya lagi, sampai menemukan pilihan “Cek Umur Kartu”

    Ketik nomor 6 lalu kirim

    Informasi tentang masa pakai kartu akan muncul

Selain Telkomsel, operator seluler lainnya seperti Three (3), XL, Indosat juga menyediakan layanan serupa. Untuk Three (3) pengguna bisa menghubungi kode UMB *111*4*2#, Indosat *123*50#, dan XL bisa menghubungi Customer Service/layanan online Live Chat Maya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait