Ingin Investasi Emas Tanpa Riba? Coba 6 Aplikasi Ini!

Untuk beberapa trader fans emas, terdapat beberapa pilihan aplikasi trading emas online syariah terpajang di Play Toko. Tetapi, apa trading emas online syariah itu bisa dipunyai masih jadi masalah tertentu untuk beberapa trader.

Karena itu, kamu harus lebih dulu ketahui apakah itu trading emas dan keuntungan rugi trading emas online syariah.

Kamu bisa juga membaca ulasan 6 tipe aplikasi trading emas online syariah berikut saat sebelum memilih untuk menambahnya di monitor handphone kecintaan.

Investasi Emas

Investasi emas ialah tipe usaha yang diputuskan lumayan banyak orang, Selainnya simpel, investasi logam mulia ini dipandang kurang resiko.

Argumen yang lain, sudah pasti harga yang selalu naik dari tahun ke tahun. 6 tahun lalu, harga emas per gramnya berada di angka Rp577 ribu. Terdaftar, di tanggal 11 Juli 2020, harga emas sentuh angka Rp937 ribu per gramnya..

Ini argumen mengapa tunda investasi emas sebenarnya ada ruginya juga. Argumennya sich sangat banyak, walau sebenarnya investasi emas saat ini itu benar-benar gampang.

Di antara aktivitas, kamu tetap dapat investasi emas lewat cara online. Ini dapat muncul karena beberapa startup membuat aplikasi yang memungkinkannya seorang melakukan investasi emas cuman dengan modal jempol.

Apakah itu trading emas online syariah
Trading emas online syariah bisa saja opsi untuk kamu jika ingin punyai investasi tanpa riba. Trading emas online syariah ialah tipe trading emas terbaru dengan mengaplikasikan beberapa prinsip syariah atau keislaman.

Tidak boleh takut, saat ini banyak lho aplikasi penyuplai trading emas online syariah yang memberi banyak keringanan dan keuntungan.

Hanya satu sentuhan atau click, kamu dapat tahu info terbaru harga emas bahkan juga dapat transfer, jual dan membeli.

Aplikasi trading emas online syariah

Ada enam aplikasi online yang sediakan service ini. Apa sajakah? Yok, baca pembahasan berikut!

1. Lakuemas

Lakuemas ialah aplikasi trading emas dari PT Laris Emas Indonesia. Apa sich arah aplikasi itu dibikin?

Nach, lewat aplikasi itu, Lakuemas ingin mendatangkan style baru dalam berbisnis emas. Trader nanti dipermudahkan dalam beli, jual, mentransfer, sampai simpan emas.

Lalu, apa keunggulan di Lakuemas? Sudah pasti, pemakai akan dimanja dengan transaksi bisnis jual-beli emas online. Disamping itu, transfer emas antarsesama pemakai Lakuemas bebas dilaksanakan kapan pun.

Tidak sampai di sana, keunggulan yang lain ialah, kedatangan sarana titip dan urus saldo Lakuemas atau emas fisik dalam rawan waktu tertentu. Sewa modal berupa emas difasilitaskan, lho!

Supaya bisa nikmati keunggulan di atas, kamu harus register akun dan mengonfirmasinya lewat aplikasi Lakuemas.

Berdasar info yang digabungkan Lifepal, proses klarifikasinya perlu waktu yang cukup lama. Oh ya, klarifikasi barusan dilaksanakan bernomor handphone dan e-mail.

2. Dunia Emas

Software trading ini punyai interface yang memikat dari sisi beberapa fiturnya yang termasuk spesial. Ada sejumlah keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan Dunia Emas, yakni:

Penampilan aplikasi Dunia Emas benar-benar user-friendly. Kamu tidak perlu kebingungan pahami apa yang berada di dalamnya.
Dunia Emas dipersenjatai feature antilelet.
Ada one-stop reference untuk pemakainya. Feature ini berbentuk pemberitahuan berbentuk gerakan harga emas. Kamu hanya perlu masukkan tingkat harga emas yang ingin jadi dasar pemberitahuan, terus jika emas sudah capai tingkat harga itu, kamu akan memperoleh pemberitahuan automatis. Feature menolong kamu untuk entry status pas di tingkat harga yang telah ditarget.
Feature Price Alert untuk memberinya pemberitahuan jika emas mengarah ke tingkat harga yang sudah ditetapkan.
Ada sejarah harga emas untuk ketahui trend emas sepanjang 1 minggu, sebulan, 6 bulan, bahkan juga setahun ke belakang.

3. Tamasia

Memang nabung di bank saja yang dapat syariah? Investasi emas ada juga lho! Tamasia bisa saja opsi untuk kamu yang ingin investasi emas syariah.

Mulai sah melaju pada Oktober 2017, Tamasia jadi basis jual-beli emas syariah pertama di Indonesia. Dalam pengadaan emas fisik, Tamasia menggamit PT Antam sebagai partner . Maka emas yang dipasarkan di sini betul-betul ditanggung kwalitasnya.

Di Tamasia kamu bisa melakukan investasi dimulai dari Rp10 ribu. Tamasia tawarkan program angsuran emas dari 5 gr sampai 500 g.

Tenornya mulai dari 6 bulan sampai 36 bulan. Tidak sampai di sana, Tamasia bahkan juga tawarkan program reseller dengan keuntungan share 50:50.

Sekarang ini, Tamasia telah ada berbentuk aplikasi di Google Play Toko dan App Toko.

4. e-mas

Investasi emas bermodal Rp10 ribu dijajakan e-mas. Investasi di sini, kamu dijajakan dengan sejumlah keuntungan, seperti pembelian emas dengan jumlah kecil, jual yang bisa lebih cepat, dan harga real-time.

Mulai ada semenjak September 2017, e-mas sebagai sisi dari basis jual-beli perhiasan Orori. Melakukan investasi di e-mas, kamu benar-benar tidak dikenai administrasi. Kamu cukup bayar sekitaran Rp186-Rp 5.000 per penarikan.

Jika tertarik investasi di e-mas, langsung saja install aplikasinya di Google Play Toko atau App Toko.

5. Pegadaian Digital

Tabungan Emas di Pegadaian Digital memudahkan nasabah yang ingin punyai rekening, beli, jual, transfer, gadai, atau cetak Tabungan Emasnya lewat handphone. Dengan Pegadaian Digital, semua menjadi lebih ringkas karena tidak perlu ke toko Pegadaian.

Pegadaian Tabungan Emas menjadi satu diantara feature yang berada di aplikasi ini. Sekarang, pembukaannya lebih gampang karena dilaksanakan lewat aplikasi Pegadaian Digital yang ada di Google Play Toko dan Apple App Toko.

Ongkos pembukaan rekening online melalui aplikasi Pegadaian Digital lebih murah dan gampang dan perlu setoran awalnya sebesar Rp50 ribu saja. Ongkos administrasi dan ongkos sarana titipan sepanjang setahun pertama kalinya gratis.

Kamu dapat membeli emas dimulai dari 0,01 gr yang sekarang ini dipandang sekitaran Rp80 ribu.

Beberapa data penting yang perlu kamu siapkan seperti, KTP, SIM, atau Paspor dan isi formulir pembukaan rekening.

6. Harga Emas Logam Mulia Antam

Aplikasi bikinan pnwbox ini cukuplah sederhana. Sesudah memasang di handphone, pemakai akan mendapati penampilan mengenai harga emas, baik nilai jual atau harga belinya.

Disamping itu, aplikasi ini punyai tabel harga emas per batangnya, dari 1 gr sampai 1.000 gr dan diperlengkapi feature kumpulan harga emas yang dapat disamakan masanya, dari 1 minggu, sebulan, 6 bulan, setahun, sampai 5 tahun.

Aplikasi ini masih perlu kenaikan feature untuk kenyamanan pemakai. Iklan sering ada saat pemakai beralih ke sejumlah fitur lain.

Keuntungan dan rugi trading emas online syariah

Terang sekali jika keuntungan trading emas online syariah terbebas dari riba. Sebab bisa dijangkau lewat cara online, cukup hanya jemari, semua masalah dapat kelar.

Tetapi, hal itu bergantung dari aplikasi yang mana kamu gunakan. Ingat ya jika aplikasi satu dan yang lain punyai feature dan keunggulan yang berbeda.

Tidak hanya itu, kamu tidak perlu memikul ongkos pengangkutan fisik apa lagi penyimpanan dan keamanan yang telah ditanggung.

Dari sisi keunggulan tentu ada kekurangannya. Trading emas online terhitung kegiatan yang punyai resiko tinggi khususnya untuk pemula.

Mereka alami rugi besar karena langsung memberikan dana besar tanpa pahami sangkut-paut trading online lebih dulu meskipun ada embel-embel syariah sekalinya.

Itu lah startup yang memberinya service investasi emas bermodal kurang. Ada yang buat kamu tertarik?

Agar investasi emas kamu memberikan keuntungan, berinvestasilah di saat yang akurat. Memperbanyak up-date info sekitar emas sehari-harinya.

Sama dengan investasi saham, belilah saat harga emas turun dengan memperbandingkan dengan harga-harga awalnya.

Harus diingat, investasi emas ini investasi periode panjang . Maka kamu perlu sabar jika ingin rasakan untungnya. Selamat mempraktikkan!

Pos terkait