Huawei Matepad C5e Meluncur, Tablet Android yang Andalkan Fitur Keamanan

  • Whatsapp

cocotekno.com – Huawei meluncurkan tablet baru bertajuk MatePad C5e untuk pasar global. Menurut Huawei, tablet ini dirancang dengan berbagai fitur penunjang bisnis. Kendati demikian, perangkat ini juga bisa mengakomodasi aktivitas lainnya seperti hiburan dan lain sebagainya.

Sebagai tablet bisnis, Huawei menyertakan beragam fitur keamanan seperti pengaturan APN, dukungan untuk hanya menginstal aplikasi resmi, manajemen jaringan yang akan menjaga keamanan pengguna hingga fitur untuk membatasi konektivitas, port serta kamera perangkat.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Huawei MatePad C5e juga mengenkripsi data pengguna serta kata sandi perangkat, hingga menyimpan data antar-aplikasi dalam folder terpisah yang tidak dapat diakses oleh aplikasi lainnya.

Huawei juga menyediakan pengaturan reset ulang perangkat yang aman, guna menghapus data secara permanen dan mencegah pemulihan data secara ilegal.

Spesifikasi Huawei MatePad C5e

Desain Huawei MatePad C5e cukup simpel dan tak ubahnya tablet merek lain. Layarnya berjenis IPS LCD dengan diagonal 10,1 inci. Layar ini menawarkan resolusi Full HD (1920 x 1200 piksel), 16,7 juta warna serta kerapatan piksel 224 ppi.

Bezel layarnya tampak cukup tebal di setiap sisi. Adapun punggungnya dihias dengan penampang yang tampil elegan tanpa hiasan yang mencolok.

Untuk dapur pacu, tablet ini ditenagai oleh chip Kirin 710A, yaitu chip octa-core yang menawarkan CPU berkecepatan hingga 2.0 GHz dan GPU Mali G51.

Kirin 710A pada Huawei MatePad C5e dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Tablet ini juga dibekali kamera baik di depan maupun belakang. Kamera belakangnya memiliki resolusi 5 MP, sedangkan kamera depannya mengusung resolusi 2 MP. Untuk kamera depan, posisinya berada di samping ponsel, sehingga pas digunakan dalam orientasi landscape.

Untuk aspek daya, Huawei MatePad C5e dibekali kapasitas baterai 5.100 mAh. Sayangnya Huawei tak menyertakan dukungan pengisian cepat untuk isi ulang baterai tablet barunya ini.

Fitur lainnya yang disematkan pada Huawei MatePad C5e yaitu speaker ganda, USB tipe-C, Bluetooth 5.1, dan WiFi dual band.

Dihimpun KompasTekno dari https://cocotekno.com resmi Huawei global, tablet ini menggunakan EMUI 10.1 yang berbasis Android 10, bukan HarmonyOS 2.0.

Meski demikian, Huawei MatePad C5e tidak dilengkapi dengan sejumlah aplikasi bawaan dari Google seperti Google Play Store, Gmail, Maps dan lain sebagainya. Pasalnya, hingga kini Huawei masih masuk dalam “daftar hitam” pemerintah Amerika Serikat, sehingga perusahaan tidak bisa sepenuhnya memakai teknologi dari AS.

Harga Huawei MatePad C5e

Huawei MatePad C5e akan memulai debutnya di Jepang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (20/10/2022). Selanjutnya, tablet ini akan tersedia pula di berbagai negara lainnya.

Harga Huawei MatePad C5e dibanderol 30.000 yen atau setara Rp 3,1 juta. Huawei MatePad C5e hanya tersedia dalam satu warna, yaitu warna Deep Sea Blue. Belum diketahui apakah Huawei akan memboyong tablet ini ke Indonesia atau tidak.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait