Google Promosikan Pixel 7 Pakai iPhone

  • Whatsapp

cocotekno.com – Google baru-baru ini telah meluncurkan Pixel 7 series sebagai ponsel andalan baru perusahaan. Perangkat baru ini tentu saja gencar dipromosikan oleh perusahaan di berbagai saluran termasuk media sosial.

Sayangnya, raksasa teknologi itu kecolongan mempromosikan Pixel 7 series di Twitter. Pasalnya, salah satu twit promosi dari akun Google Pixel ketahuan diposting memakai iPhone yang notabene adalah salah satu kompetitor Google di pasar smartphone .

Bacaan Lainnya

Twit itu ditujukan untuk menanggapi twit CEO Apple , Tim Cook dengan menandai akun @NBA serta tanda pagar (tagar/hastag) #TakeNote yang digemakan Apple bersamaan peluncuran iPad Pro baru beberapa hari lalu.

Dalam cuitan yang sama, akun Google Pixel dengan handle @GooglePixel_US juga mempromosikan Pixel, memakai tagar #TeamPixel disertai emoji Pixel 7.

Sayangnya cuitan itu diunggah tim media sosial Google dari iPhone, bukan dari Pixel sebagai ponsel bikinan perusahaan.

Seperti diketahui, Twitter bisa menampilkan keterangan perangkat yang dipakai pengguna saat memposting twit. Adapun twit Google Pixel memuat keterangan “Twitter for iPhone”, yang menunjukkan bahwa twit tersebut diunggah memakai ponsel bikinan Apple.

Postingan itu tak lama kemudian dihapus dari Twitter. Meski demikian, sejumlah warganet mengabadikan momen itu dan membagikannya di media sosial. Misalnya pengguna dengan handle @ianzelbo yang membagikan twit Google Pixel pakai iPhone berikut.

Keesokan harinya Twitter Google Pixel mengunggah kembali twit yang sama untuk mengomentari postingan Cook. Namun kali ini, twit itu diunggah dari Twitter versi web.

Samsung promosi Galaxy Unpacked pakai iPhone

Insiden kecolongan seperti yang dialami Google bukan kali pertama terjadi di antara perusahaan teknologi. Pasalnya, Samsung juga pernah mengalami hal serupa.

Misalnya pada tahun 2021 ketika akun Twitter Samsung Amerika Serikat (AS) dengan handle @SamsungMobileUS mempromosikan Samsung Unpacked. Dalam twitnya Samsung AS menanyakan pengguna, teknologi apa yang diharapkan rilis di Galaxy Unpacked, yaitu acara tahunan akbar Samsung yang bisanya menjadi ajang peluncuran smartphone dan perangkat baru perusahaan.

Sayangnya twit itu diunggah menggunakan iPhone yang merupakan ponsel buatan kompetitor Samsung. Cuitan tersebut akhirnya dihapus dari Twitter, dihimpun KompasTekno dari Apple Insider, Jumat (21/10/2022).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait