Fokus Turun ke Rakyat, PDI-P Ogah Bahas Capres-Cawapres dan Manuver Politik

  • Whatsapp

cocotekno.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto menegaskan partainya tidak mau lagi membahas Dewan Kolonel maupun manuver-manuver politik, seperti dukungan kepada kandidat capres-cawapres untuk Pilpres 2024.

Hasto mengatakan, PDI-P akan berkonsentrasi untuk bergerak ke bawah bersama rakyat dan terus melakukan konsolidasi.

Bacaan Lainnya

“Jadi semua martabat dan marwah partai sudah ditegakkan. Semua sekarang berkonsentrasi tunggal melakukan konsolidasi, tiada hari tanpa pergerakan ke bawah mencetak prestasi,” ujar Hasto saat ditemui di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2022).

Hasto menjelaskan, fokus partai akan tegak lurus dan tidak lagi membahas manuver politik, baik Dewan Kolonel, relawan pendukung kandidat capres, maupun isu politik lain.

Menurut Hasto, PDI-P akan fokus mencetak prestasi di daerah.

“Tidak ada lagi berbagai hal, kecuali bergerak membangun prestasi di daerah dan turun ke bawah bersama masyarakat,” katanya.

Saat ini, Hasto mengatakan, bagi PDI-P yang terpenting adalah membangun wacana-wacana yang positif tentang konsepsi kepemimpinan yang ditawarkan.

Hasto bahkan kembali menekankan PDI-P berkomitmen tidak lagi berkutat dengan berbagai manuver politik.

“Mari kita dorong wacana-wacana yang positif tentang konsepsi kepemimpinan yang ditawarkan, bukan dari berbagai manuver, ada relawan, ada orang per orang,” kata Hasto.

Oleh karena itu, kata Hasto, PDI-P berpandangan bahwa bekerja ke bawah dan menyelesaikan masalah rakyat itu jauh lebih penting daripada mengurus dinamika politik.

Apalagi, menurutnya, Pemilu 2024 masih cukup lama.

Hasto lantas ikut menyalahkan pihak-pihak yang terlalu dini mempersiapkan Pemilu 2024 karena memecah konsentrasi pemerintah.

“Sepertinya pemilu dengan wacana yang terlalu dini ini, mengurangi konsentrasi kita pada penyelesaian masalah ekonomi dan membangun kepemimpinan kita bagi bangsa-bangsa lain,” ujar Hasto.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait