Fadil Imran Ingatkan Polwan Agar Bijak Bermain Medsos: Karena Nilai Setitik, Bisa Merusak Susu Sebelanga

  • Whatsapp

cocotekno.com – Polisi Wanita ( Polwan ) di jajaran Polda Metro Jaya diminta bijak saat berselancar di dunia maya. Mereka diminta untuk menjaga nama baik institusi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengingatkan bahwa dampak negatif terhadap institusi dapat timbul apabila ada anggota yang tidak bijak dalam menggunakan media sosial .

Bacaan Lainnya

“Saya ingatkan kepada kalian semua, hati-hati dalam bermedia sosial. Karena nilai setitik, bisa merusak susu sebelanga,” ujar Fadil.

Ia mengatakan satu kesalahan yang dilakukan oleh segelintir oknum bisa menjadi framing suatu institusi.

Fadil mengatakan, informasi yang ada di media sosial dapat dengan cepat tersebar. Segala hal yang tidak bijak akan memunculkan pandangan negatif dan melekat pada institusi.

“Stigma dimunculkan sebab kemajuan teknologi turut andil mempercepat tersebarnya berita negatif ke seluruh dunia,” katanya, dikutip dari Antara, Minggu, 30 Oktober 2022.

Lebih lanjut, Fadil meminta agar penampilan anggota Polwan dapat menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu para polwan diharapkan gencar melakukan kegiatan sosial di masyarakat.

Fadil juga mengajak seluruh anggota Polwan di jajaran Polda Metro Jaya untuk bekerja dalam merebut kembali kepercayaan masyarakat.

Kepercayaan publik terhadap Polri turun menyusul adanya sejumlah peristiwa negatif yang menyangkut polri belakangan ini.

Ia pun ingin para Polwan dapat membantu Polri merebet kembali hati masyarakat. Pasalnya, kata Fadil, Polwan adah simbol humanis di tubuh Polri .

“Mari kita sama-sama merebut kembali simpati dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri yang kita cintai ini,” ujarnya.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait