Erick Thohir bertemu petinggi Dorna bahas MotoGP 2023

  • Whatsapp

cocotekno.com – Menteri BUMN Erick Thohir mengadakan pertemuan dengan petinggi Dorna Sports, pemegang hak komersial MotoGP, untuk membahas persiapan MotoGP 2023 yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober.

‘Kita membicarakan MotoGP tahun depan, Oktober tanggal 15,” kata Erick Thohir di Sarinah, Rabu malam (19/10).

Bacaan Lainnya

Erick menerima kunjungan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta untuk memastikan persiapan gelaran olahraga MotoGP tahun 2023 bisa berjalan lebih baik dari yang pernah digelar pada Maret 2022.

Menteri BUMN menjelaskan saat ini infrastruktur sirkuit terus ditingkatkan seperti perbaikan aspal yang dilakukan secara rutin untuk menjaga konsistensi kualitas lintasan. Pada perhelatan MotoGP 2022, lintasan sirkuit Mandalika sempat menjadi sorotan.

Selain itu, Erick juga menjelaskan ada penambahan fasilitas akomodasi yaitu Hotel Pullman yang baru saja diresmikan dengan kapasitas hingga 230 kamar untuk tempat menginap para pembalap, ofisial, dan penonton dari luar negeri lainnya.

Erick Thohir juga membahas mengenai gelaran olahraga World Superbike (WSBK) yang akan diselenggarakan pada November mendatang. Dia berencana untuk menghubungkan antara perhelatan WSBK di Lombok NTB dengan pertemuan G20 di Bali.

“Dan kita juga akan ada World Super Bike bulan November. Ini sudah diputuskan juga sama kita semua, jadi road to G20 karena kan 11-12, itu World Super Bike habis itu langsung G20,” kata dia.

Erick mengharapkan para delegasi negara anggota G20 bisa berkunjung untuk menonton WSBK di Lombok terlebih dulu sebelum mengadakan konferensi tingkat tinggi G20 di Bali.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait