DJI Osmo Action 3 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

  • Whatsapp

cocotekno.com – 2>

  • DJI Osmo Action 3 Standard Combo – Rp 5.399.000
  • DJI Osmo Action 3 Adventure Combo – Rp 7.099.000

Spesifikasi DJI Osmo Action 3

Osmo Action 3 tampil dengan layar ganda, masing-masing diposisikan di muka dan punggung kamera. Untuk menunjang konten kekinian, layar belakang kamera aksi ini dibuat lebih lebar, dan bisa digunakan untuk merekam video orientasi vertikal.

Bacaan Lainnya

Secara teknis, ukuran layar depan DJI Osmo Action 3 memiliki adalah 1,4 inci dengan dukungan layar sentuh guna memudahkan pengaturan kamera. Sementara layar belakangnya berukuran 2,25 inci, lebih besar dibanding layar Action 2 (1,76 inci).

Kedua layarnya dilindungi oleh pelindung layar Gorilla Glass dan diklaim dapat bertahan bila jatuh dari ketinggian 1,5 meter. Selain itu, layarnya juga dibekali lapisan hidrofobik yang memungkinkan pengguna mengoperasikan layar meskipun dalam kondisi basah.

Pengaturan kameranya sendiri masih sama seperti Action 2 yaitu dilengkapi sensor ultrawide 12 MP (f/2.8) dengan bidang pandang 155 derajat. Kamera ini mampu merekam video berkualitas 4K pada 120 fps (16:9) atau pada 60 fps (4:3) serta kualitas Full HD 1080 piksel pada 240 fps (16:9).

DJI Osmo Action 3 juga menyediakan mode slow motion atau gerak lambat serta mode Hyperlapse hingga resolusi 4K. Rekaman videonya akan tersimpan pada kartu microSD dengan dukungan transfer file hingga 130 Mbps.

Meski resolusinya sama seperti pendahulunya, DJI Osmo Action 3 dilengkapi dengan peningkatan electronic image stabilization (EIS) yang mampu mengakomodasi stabilisasi gambar pada video berkualitas 4K pada 120 fps.

Ada pula dukungan fitur HorizonSteady yang akan menjaga kestabilan gambar bahkan saat pengguna merekam 360 derajat, meskipun resolusinya terbatas pada 2,7 K/60 fps.

DJI Osmo Action 3 juga juga dibekali fitur HorizonBalancing yang mampu mengoreksi kemiringan gambar hingga 45 derajat dan mendukung resolusi hingga 4K/60 fps.

Urusan daya tahannya, Osmo Action 3 dibekali baterai berkapasitas 1.770 mAh yang diklaim mampu merekam hingga durasi 160 menit dengan kualitas Full HD pada 30 fps, tanpa EIS dan layar mati.

Kamera aksi ini juga diklaim mampu bertahan pada suhu -20 derajat celcius sampai 45 derajat celcius dengan baterai yang terpasang pada perangkat. Namun perlu dicatat bahwa pengguna tidak dapat mengisi daya baterai di bawah titik beku, karena kisaran suhu yang dianjurkan adalah 5 – 40 derajat celcius.

Baterai DJI Osmo Action 3 mendukung pengisian cepat dengan total durasi isi ulang sekitar 40 menit. Sebab, DJI menyebutkan bahwa isi ulang baterai 0-80 persen membutuhkan waktu 18 menit dan 20 persen sisanya membutuhkan waktu 32 menit.

Kamera aksi ini juga dapat diajak menyelam hingga kedalaman 16 meter tanpa menggunakan casing.

Fitur lainnya yang turut melengkapi DJI Osmo Action 3 yaitu tiga mikrofon dan port USB-C. Pengguna bisa memanfaatkan port tersebut untuk menambahkan mikrofon eksternal. Namun pengguna harus memakai adapter USB-C ke jack audio 3,5 mm.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait