Discord Luncurkan Fitur Baru, Bisa Main Game Bareng di Server

  • Whatsapp

cocotekno.com – Discord merilis dua fitur terbaru, yaitu App Directory dan Activities. Kedua fitur ini sudah tersedia untuk pengguna Discord secara global, termasuk pengguna asal Indonesia.

Fitur App Directory memungkinkan admin atau moderator untuk menambahkan dan mengakses aplikasi dari pihak ketiga langsung di dalam server.

Bacaan Lainnya

Dengan fitur App Directory ini admin Discord dapat mengakses lebih dari 500.000 jenis aplikasi yang kini sudah tersedia.

Untuk mengakses App Directory, moderator dapat menggunakan bantuan chat-bot bernama DropBot StockX. Moderator dapat berinteraksi dengan mengetikkan perintah yang diawali dengan simbol “/” di kolom obrolan.

Sementara Activities, merupakan sebuah fitur yang dapat memudahkan admin serta anggota untuk melakukan aktivitas bersama dalam server Discord.

Untuk bisa mengadakan kegiatan di fitur Activities, moderator serta anggota Discord harus terlebih dahulu masuk ke dalam “Voice Channels”.

Sebagai contoh, anggota server bisa mengadakan mengajak member lainnya untuk menonton video YouTube bersama-sama.

Nantinya, video yang dipilih akan ditayangkan di dalam server dan bisa disaksikan oleh semua anggota yang bergabung.

Fitur Activities bisa diakses dengan menekan tombol “Activities” yang ditandai dengan ikon “roket”. Ikon ini bisa ditemukan di pojok kiri bawah aplikasi Discord.

Fitur Activities ini juga bisa digunakan untuk main game bareng langsung dari platform. Ada sejumlah game yang bisa dimainkan seperti Poker Night, tebak gambar Sketch Heads, Chess In The Park, dan masih banyak lagi.

Hanya saja, deretan game tersebut hanya bisa diakses oleh anggota yang sudah berlangganan layanan premium Nitro.

Bicara soal Nitro, Discord menambahkan paket berlangganan baru bernama Nitro Basic yang memiliki tarif sebesar 3 dolar AS atau sekitar Rp 46.000.

Beberapa keuntungan yang bisa diraih oleh pemain yang berlangganan Nitro Basic antara lain akses khusus ke aneka jenis emoji yang tersedia di server Discord.

Batasan foto dan video yang bisa di-upload ke dalam server juga ditingkatkan menjadi 50 MB. Selain itu, pelanggan Nitro Basic juga akan mendapatkan lencana profil khusus.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Blog Discord, Rabu (19/10/2022), Nitro Basic dipastikan bakal meluncur secara global pada 20 Oktober 2022.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait