Chelsea takluk 1-4 di markas Brighton

  • Whatsapp

cocotekno.com – Chelsea harus takluk 1-4 saat bertamu ke markas Brighton dalam matchday ke-14 Liga Premier Inggris di Stadion Amex pada Sabtu malam (29/10).

Tim tuan rumah langsung unggul tiga gol di babak pertama melalui gol LeandroTrossard serta dua gol bunuh diri Ruben Loftus-Cheek dan Trevor Chalobah.

Bacaan Lainnya

Chelsea sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Kai Havertzyang menciptakan gol balasan di awal babak kedua. Namun, The Blues kebobolan lagi lewat gol Pascal Gross di masa injury time.

Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, hasil ini sekaligus mengakhiri catatan tidak terkalahkan Chelsea setelah sembilan pertandingan di semua ajang. The Blues kini menempati peringkat kelima dengan koleksi 21 poin dari 11 pertandingan, tertinggal delapan poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Sementara itu Brighton naik ke peringkat ketujuh dengan 18 poin.

Jalannya pertandingan

Brighton hanya butuh lima menit untuk menciptakan gol pertamanya. Operan Kaoruu Mitoma diterima Leandro Trossard kemudian mengecoh Kepa sebelum menuntaskan aksinya dengan tendangan ke sudut bawah gawang Chelsea untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Brighton berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-14. Ruben Loftus-Cheek melakukan gol bunuh diri usai salah mengantisipasi sepak pojok dari sayap kanan.

Tiga menit berselang, Chelsea nyaris menciptakan gol balasan. Conor Gallagher melepaskan tembakan dari dalam kotak yang diselamatkan Robert Sanchez. Bola rebound jatuh ke jalur Christian Pulisic, tetapi tendangannya dari jarak dekat masih melenceng.

Robert Sanchez kembali melakukan penyelamatan bagus usai menepis tendangan melengkung Gallagher di sudut atas gawang Brighton.

Brighton hampir mencetak gol ketiganya. Sebuah skema serangan diakhiri Caicedo dengan sepakan dari dalam kotak penalti, sayang bola hanya menghantam tiang gawang.

Jelang turun minum, Brighton bisa unggul 3-0 pada menit ke-42. Brighton kembali diuntungkan karena gol bunuh diri usai Trevor Chalobah salah mengantisipasi umpan silang dari sisi kiri hingga masuk ke gawangnya sendiri.

Selepas jeda, Chelsea tancap gas untuk memperkecil ketertinggalan. Kai Havertz mencetak gol balasan pada menit ke-48.

Chalobah melepaskan umpan silang ke depan dari sisi kiri yang disambut dengan tandukan Havertz ke gawang Robert Sanchez. Skor menjadi 3-1.

Usai gol tersebut, Chelsea bernafsu untuk mencetak gol kedua. Pada menit ke-69, sebuah peluang tercipta setelah Pierre-Emerick Aubameyang menyambut umpan Havertz dengan tembakan melengkung meski masih bisa diselamatkan kiper lawan.

Brighton membuang peluang untuk mencetak gol ke-4. Enciso melewati kawalan Chalobah untuk menjadikan situasi 2 lawan 2. Sayang sekali, tembakannya Enciso masih melenceng jauh dari gawang Kepa.

Tim tuan rumah akhirnya bisa mengakhiri perlawanan Chelsea dengan gol ke-4 di masa injury time. Enciso membuat Edouard Mendy melakukan dua penyelamatan, tetapi bola liar langsung disambar Pascal Gross yang kali ini sukses menjebol gawang Chelsea.

Brighton mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-1 atas Chelsea.

Susunan Pemain:

Brighton (4-2-3-1): Robert Sanchez, Webster, Dunk, Estupinan, Lallana (Enciso 65′), Gross, March, Mac Allister, Mitoma (Lamptey 73′), Caicedo, Trossard (Sarmiento 87′)

Chelsea (3-4-2-1): Kepa, Thiago Silva, Cucurella (Chilwell 65′), Chalobah, Kovacic Loftus-Cheek, Mount, Pulisic (Broja 79′), Havertz, Gallagher (Ziyech 79′), Sterling (Aubameyang 64′)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait