Ceb ke Skuad OG di TI11: Kekalahan Memang Selalu Mengecewakan

  • Whatsapp

cocotekno.com – Menyusul penutupan hari ke empat playoff main event TI11, Johan “N0tail” Sundstein dan CEO OG JMR melakukan siaran langsung podcast Monkey Business OG secara live di Singapura. Analis tim dan coach Sébastien “Ceb” Debs bergabung dengan podcast langsung bersama duo caster kondang yaitu Shannon “SUNSfan” Scotten dan Troels Lyngholt “syndereN” Nielsen. Ceb berbicara tentang keluarnya squad OG dari turnamen dan insiden Misha selama pertandingan penyisihan grup melawan Team Liquid.

Sébastien “Ceb” Debs telah bersama OG meskipun “pensiun” dalam beberapa musim Sirkuit Dota Pro ini. Namun untuk TI11 ia mengikuti tim hingga bootcamp-nya di Malaysia serta event di Singapura sebagai tim analis & psikolog.

Bacaan Lainnya

Meski menurunkan sederet talenta muda yang menjanjikan seperti Artem “Yuragi” Golubiev dan Bozhidar “bzm” Bogdanov, OG tidak mampu mereplikasi pencapaian guard tua itu dalam memenangkan The International (TI) setelah tersingkir oleh Team Liquid di lower bracket. Namun, menurut Ceb, meski kalah, tim harus melalui rasa sakit karena kalah untuk menjadi lebih baik di musim DPC berikutnya.

“Kekalahan selalu merupakan kekecewaan besar. Dan kurasa, mereka juga harus melalui kekecewaan dan rasa sakit. Ini agak perlu bagi mereka untuk juga memanfaatkannya dengan baik. Tidak ada yang baru di bawah matahari. Menyakitkan untuk kalah, tetapi saya yakin sekarang atau besok, atau bahkan beberapa hari kemudian, mereka akan menyadari betapa hebatnya musim ini secara keseluruhan dan betapa mereka harus bangga dan bahagia tentang semua yang terjadi. Semua ini juga akan berguna di masa depan. Jadi ya, tidak ada yang perlu disesali.” kata Ceb.

Pemenang TI dua kali itu kemudian menceritakan latar belakang di balik masalah disconnnect dari Mikhail “Misha” Agatov selama pertandingan penyisihan grup melawan Team Liquid. Menurut Ceb, Misha secara tidak sengaja menekan tombol “disconnect” & “reconnect” terlalu cepat sehingga menyebabkan insiden di mana tombol reconnect Misha menghilang. Namun, berkat intervensi cepat Valve, OG dapat melanjutkan seri dengan daftar lengkapnya.

Setelah OG keluar lebih awal dari TI11, tim tidak akan dapat memenangkan gelar kejuaraan ketiganya. Namun, duo Johan “N0tail” Sundstein dan CEO OG JMR Luna akan terus melanjutkan podcast Monkey Business secara langsung di Singapura selama Finals Weekend dari tanggal 29 Oktober hingga 30 Oktober.

Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

T1 Dota 2 Roster Shuffle: Kuku, Xepher dan March Cabut, Whitemon Stay?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website revivaltv.id. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait