Case Study: Kerjasama Brand Obat Pereda Nyeri Otot dan Sendi bersama Emtek Digital Menghasilkan 14,8% CTR Uplift

  • Whatsapp

cocotekno.com – Jakarta Seiring berkembangnya kemajuan zaman membuat mayoritas masyarakat sudah melek dengan pemakaian teknologi di dalam keseharian mereka. Salah satunya adalah internet. Di era ini, pastinya sulit untuk menjalani berbagai aktivitas di keseharian tanpa adanya internet.

Dengan kondisi ini, akhirnya banyak perusahaan dari macam-macam industri yang sadar bahwa pemasaran secara online atau digital menjadi lebih efektif dan efisien. Salah satunya adalah perusahaan farmasi terbaik dan tertua di Indonesia ini juga menyadari akan adanya peluang tersebut.

Bacaan Lainnya

Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 50-an ini merupakan salah satu perusahaan farmasi tertua dan pemimpin pasar farmasi di Indonesia. Salah satu brand produk dari perusahaan tersebut adalah obat pereda nyeri otot dan sendi.

Brand dari produk obat satu ini sudah sangat umum dikenal dan digunakan oleh masyarakat Indonesia ketika mereka sedang mengalami keluhan nyeri otot, sendi maupun pegal linu.

Melihat bahwa produk obat satu ini menjadi salah satu solusi pertama bagi masyarakat yang mengalami nyeri otot dan sendi, brand ini memiliki inisiatif untuk memasarkan produknya tersebut kepada masyarakat Indonesia secara lebih luas lagi.

Brand ini bekerja sama dengan Emtek Digital, sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia. Emtek Digital yang memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (https://cocotekno.com), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce) juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand.

Hal ini merupakan paduan kemampuan yang relevan di dunia yang cepat berubah saat ini. Brand obat ini menjalankan sebuah campaign berbasis banner yang berlangsung di KLY menggunakan inventory regular desktop mobile banner dalam waktu tujuh hari dengan EMPower, kemampuan audience targeting yang dimiliki oleh Emtek Digital.

Kampanye ini menghasilkan 14,8% CTR uplift dengan menargetkan audiens kedalam kelompok pria dan wanita dengan rentang usia 18-44 tahun yang memiliki ketertarikan dengan Entertainment lover, sport lover dan health and fitness enthusiast

. Hanya dengan waktu satu minggu, kampanye ini menghasilkan lebih dari 1,3 juta impresi dan 1,1 juta lebih react yang mendorong para audiens untuk mengunjungi official account brand tersebut di salah satu platform sosial media terbesar.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website liputan6.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait