Jumat , Januari 27 2023

Cara Menghapus Media di Telegram Paling Mudah dan Cepat

Cara Menghapus Media di Telegram — Telegram salah satunya program tukar pesan singkat yang terakhir semakin ramai dipakai.

Karena keunggulannya inilah yang membuat telegram makin bertambah dipakai.

Dengan memakai telegram kita dapat mengirimi file sama ukuran yang lumayan besar. Disamping itu peraturan privasinya diunggul di sini, karena privacy bisa dijaga secara baik.

Seperti program tukar pesan yang lain, bila mengirimi gambar video atau file yang lain di di dalam ruangan percakapan tentunya file itu akan masuk ke penyimpanan. Gambar, video atau file yang lain ini tentu saja habiskan kebanyakan ruangan bila kapasitas file terlampau besar.

Tetapi berlainan dengan telegram, bila program tukar pesan, untuk media akan masuk ke penyimpanan handphone. Dan untuk telegram media akan disimpan automatis di aplikasinya.

Bila anda ingin menghapus file dari telegram anda harus menghapusinya di program telegram. Kemungkinan untuk anda pemakai baru berasa kebingungan bagaimana cara hapus media yang berada di telegram.

Untuk menghapusinya anda dapat ikuti beberapa langkah di bawah ini.

Cara Menghapus Media di Telegram

Tentunya file-file yang tidak dibutuhkan akan mengusik penyimpanan, apa lagi file itu memerlukan ruangan yang besar. Berlainan dengan program berbalas pesan yang lain, file media dari telegram tidak masuk langsung pada penyimpanan telephone tetapi masuk pada Cache di Telegram.

Untuk menghapus file media ini juga lumayan gampang, anda dapat ikuti cara berikut bila masih bimbang bagaimana cara hapus file media di telegram.

– Pertama membuka account telegram anda masing-masing
– Kemudian masuk dalam menu seting atau penataan pada icon garis tiga sudut atas kanan
– Apabila sudah masuk dalam menu seting tentukan menu “Data and Penyimpanan”
– Dalam menu “Data and Penyimpanan” tentukan “Penyimpanan Usage” dan di bagian ini kamu dapat menyaksikan pemakaian media penyimpanan.
– Bila ingin menghapus media dapat tentukan membersihkan cache, di bagian ini kamu dapat pilih file media apa yang hendak kamu hapus dengan cara click contreng pada bagiannya
– Apabila sudah diputuskan kamu langsung bisa click “Membersihkan cache”
Disamping itu kamu bisa juga pilih berapakah lama kamu akan simpan media pada telegram kamu dapat menyimpan dimulai dari hari mingguan, bulanan atau tetap bergantung berapa kamu memerlukan file itu.

Check Also

Pentingnya Mengetahui Cara TF OVO ke Dana

Pentingnya Mengetahui Cara TF OVO ke Dana

E-wallet seperti Ovo dan Dana menjadi dompet elektronik dengan pengguna terbanyak saat ini. Tidak heran …