Jumat , Januari 27 2023

Cara Mengetahui Zona Internet Lokal Telkomsel Mudah 2022

Biasanya jika seseorang membeli kuota internet Telkomsel, nantinya kuota tersebut dari sananya telah terbagi. Pembagian tersebut seperti adanya zona internet yang merupakan kuota lokal. Adapun berikut cara mengetahui zona internet lokal Telkomsel yang penting diketahui.

1. Melalui Situs atau Aplikasi OrderKuota

Hal atau cara pertama yang bisa dilakukan untuk dapat mengetahui zona internet Telkomsel, maka bisa menggunakan Orderkuota. Untuk mengakses Orderkuota bisa dengan situs maupun aplikasi untuk perangkat Android. Adapun, untuk caranya bisa simak yang berikut ini.

  • Pertama, buka situs https://orderkuota.com/.
  • Kemudian, jika sudah berhasil terbuka, situs tersebut akan menampilkan halaman yang terdapat kolom. Disitu, pengguna dapat mengisikan nomor telepon Telkomsel yang digunakan.
  • Jika sudah, tekan search atau pencarian. Tunggu beberapa saat nantinya akan muncul berbagai kuota yang lengkap dengan zonanya.
  • Namun, biasanya pada situs maupun aplikasi tidak tertera secara langsung mengenai rincian lokasinya. Jadi, yang ditampilkan hanya zona internetnya saja. Untuk itu, apabila pengguna telah mendapatkan zona internetnya. Maka, kemudian bisa search di Google untuk mencari nomor dengan zona internet yang didapatkan tadi.

2. Melalui Facebook

Untuk melakukan pengecekan terhadap zona internet lokal yang berikutnya bisa menggunakan Facebook. Media sosial ini dapat membantu pengguna Telkomsel untuk tahu zonanya lewat layanan Telkomsel yang ada di Facebook. Adapun, untuk caranya bisa ikuti yang berikut.

  • Pertama, bukalah aplikasi Facebook yang tersedia di perangkat pengguna.
  • Kemudian, melakukan login dengan akunnya. Lalu, dilanjutkan dengan melakukan pencarian dengan tulisan Customer Service Telkomsel di kolom pencarian tersebut.
  • Nantinya, akan muncul beberapa fanspage yang bisa dipilih. Pengguna dapat memilih fanspage yang teratas.
  • Berikutnya, cari dan tekan menu pesan. Setelah itu, buat pesan dengan mengengatakan sesuai tujuan yakni mau cek kuota lokal.
  • Terakhir, pengguna bisa tunggu hingga Customer Service membalas. Pengguna akan diminta nomor Telkomsel, kemudian akan diberikan berbagai informasi mengenai kuota lokal tersebut.

3. Melalui Twitter

Tidak hanya menggunakan Facebook saja, cara mengetahui zona internet lokal Telkomsel bisa dengan menggunakan Twitter. Untuk caranya cukup mudah, pengguna bisa simak yang berikut.

  • Pertama, buka dan melakukan login pada aplikasi Twitter yang ada.
  • Berikutnya, pada kolom pencarian bisa ketikkan Telkomsel. Jika sudah muncul, maka pengguna bisa cari akun Twitter tersebut yang memiliki paling banyak followers.
  • Kemudian, melakukan tweet pada akun Telkomsel tersebut. Tuliskan tujuannya apa dan nantinya pengguna tunggu sampai ada jawaban. Saran untuk menghubungi Customer Service tersebut yakni dilakukan ketika jam kerja supaya dapat dibalas dengan cepat.

4. Melalui Call Center

Bagi yang ingin lebih cepat mendapatkan informasi mengenai kuota lokal pada kartu Telkomsel nya, maka bisa menghubungi call center yang ada. Di sini, pengguna dapat menghubungi pihak Telkomsel menggunakan nomor telepon yang sudah ditentukan yakni 188 atau 0807 1811 811.

Tentunya, dengan menghubungi lewat call center, seseorang akan lebih cepat mendapatkan jawaban. Dengan begitu, tidak harus menunggu seperti menghubungi dengan media sosial. Namun, dalam menghubungi call center tersebut akan dikenakan biaya panggilan yakni 300 rupiah per panggilan.

Itulah tadi beberapa cara mengetahui zona internet lokal Telkomsel yang mudah digunakan. Dalam hal ini, terdapat 4 cara yang bisa digunakan bisa lewat aplikasi atau situs, bisa juga lewat media sosial. Namun, pengguna juga dapat menghubungi call center yang ada, nantinya akan dikenakan tarif panggilan.

Baca Juga: 3 Cara Mengedit Foto Aesthetic untuk Pemula

Check Also

Cara Cek Paket Nelpon Kartu AS, MUDAH BANGET!

Cara Cek Paket Nelpon Kartu AS, MUDAH BANGET!

Cara cek paket nelpon kartu AS merupakan informasi yang sangat kamu butuhkan. Meski era digital …