Cara Melihat Password IG Yang Lupa di HP Android Via Google

  • Whatsapp
cara melihat password ig yang lupa

Instagram termasuk ke dalam media sosial yang masih saja digunakan oleh sebagian penduduk dunia. Hal tersebut memang wajar karena terdapat fitur dan filter yang selalu diperbaharui. Namun, bagaimana jika lupa kata sandinya? Berikut cara melihat password IG yang lupa, diantaranya:

Cara Melihat Password IG yang Lupa

Lupa terhadap kata sandi IG adalah hal yang lumrah saja terjadi. Saking banyaknya kata sandi yang harus dihafal menjadi penyebab utama mengalami kelupaan tersebut.

Bacaan Lainnya

Namun, dengan kecanggihan teknologi yang ditawarkan saat ini semakin memudahkan pengguna dalam mencari tahu passwordnya. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa langkah berikut:

  • Mulanya pengguna bisa membuka kunci layarnya terlebih dahulu supaya bisa mengakses semua menu yang ada di dalamnya.
  • Carilah menu Settings pada perangkatnya dan klik menu tersebut.
  • Pilih menu Google yang dilengkapi dengan ikon huruf G berwarna biru.
  • Silahkan pilihlah akun google yang selama ini dipakai. Biasanya, terdapat beberapa pilihan akun yang sebelumnya pernah masuk pada perangkat tersebut. jangan sampai salah dalam memilih akunnya.
  • Ubahlah ke akun yang benar, kemudian pilih tombol Manage your Google Account.
  • Geserlah layar tersebut ke arah kiri supaya terlihat menu Security. Lalu, klik menu tersebut.
  • Geserlah ke arah bawah sampai menemukan pilihan password manager. Pilih menu tersebut dengan satu kali klik.
  • Cara melihat password IG yang lupa berikutnya yaitu dengan mencari pengaturan Instagram dengan cara mencarinya melalui fitur search password.
  • Buka pengaturan Instagramnya, kemudian gunakan sandi atau sidik jari untuk melakukan verifikasi.
  • Terakhir, silahkan pilih tombol Show guna memperlihatkan password yang selama ini digunakan untuk membuka akun Instagram
  • Segera copy password tersebut untuk membuka Instagramnya. Silahkan untuk ingat-ingat password tersebut dengan mencatatnya ataupun cara lain yang lebih efektif.

Kunci Supaya Tidak Gagal Melihat Password IG

Terdapat beberapa kunci yang seharusnya dipegang oleh pengguna ketika ingin melihat kata sandi IG saat mengalami lupa. Kunci inilah yang akan membuat pengguna lebih mudah untuk bisa mendapatkan passwordnya. Penasaran apa saja kuncinya? Mari simak informasinya yang akan tersaji berikut:

1. Ingat Yang Digunakan Untuk Menyimpan Password IG

Banyaknya kepentingan yang dimiliki oleh pengguna biasanya menimbulkan hasrat untuk membuat email lagi. Hal ini memang tidak dilarang, namun akan membingungkan ketika ingin melakukan cara melihat password yang sudah dipaparkan di atas. Kuncinya pengguna harus tahu mana email yang digunakan selama ini.

Di dalam email yang memang benar digunakan untuk menyimpan password IG tersebut merupakan satu satunya kunci yang bisa dimanfaatkan untuk mengerti passwordnya. Tentu saja di email yang lain tidak terdapat passwordnya karena memang bukan email itu yang terintegrasi dengan IG yang dimiliki pengguna

2. Sukses Dalam Melakukan Verifikasi

Sebelum melihat password IG, maka ada proses verifikasi terlebih dahulu yang menandakan bahwa pengguna adalah pemilik IG tersebut. Proses verifikasi tersebut pun bisa dilakukan menggunakan PIN, sidik jari, maupun kata sandi. Pastikan sudah benar dalam memasukkan PIN atau kata sandi tersebut agar password IG bisa terbuka.

Memang tak sulit melakukan cara melihat password IG yang lupa tersebut, asalkan pengguna mampu memahami caranya dan tahu kunci kesuksesannya. Cara tersebut pun tidak dilengkapi dengan biaya apapun sehingga bagi yang ingin mencobanya dipersilahkan dengan mudah. Pastikan tidak ada cara yang terlewatkan dalam melakukan hal tersebut.

 

Pos terkait