Cara Import Kontak Dari Email Ke Iphone dengan Mudah

  • Whatsapp
cara import kontak dari email ke iphone

Ketika baru membeli iPhone, masalah yang seringkali terjadi adalah kesulitan dalam memindahkan kontak yang sudah tersimpan. Beruntung jika pengguna sudah menyimpannya di Email karena akan mudah melakukan cara import kontak dari Email ke iPhone. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut:

Cara Import Kontak Via Email Ke iPhone

melakukan import kontak pada HP iPHone tidak memerlukan perangkat maupun aplikasi lainnya. Pengguna juga tidak perlu menggunakan HP yang lama untuk melakukannya. 

Bacaan Lainnya

Asalkan, HP iPhone yang baru sudah terintegrasi dengan email yang digunakan untuk menyimpan kontaknya saja sudah cukup. Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan dalam melakukan import kontak dengan menggunakan email ke iPhone:

  • Mulanya pengguna harus membuka terlebih dahulu kunci layarnya agar bisa merambah ke semua aplikasi yang ada di dalam HP.
  • Setelah, benar-benar terbuka kuncinya, pengguna bisa mencari menu Pengaturan yang biasanya memiliki ikon roda gigi.
  • Ketuk menu tersebut dengan satu kali ketukan saja.
  • Bukalah menu Contacts setelah masuk ke dalam menu Pengaturan. Klik Account dan selanjutnya pilih Add Accounts.
  • Terdapat beberapa pilihan import yang bisa dipilih oleh pengguna. Apabila sudah mantap, silahkan pilih Google guna melakukan login emailnya.
  • Cara import kontak dari Email ke iPhone selanjutnya yaitu dengan login akun Google yang sebelumnya digunakan untuk menyimpan kontak di HP lama. Pastikan pengguna tidak lupa dengan email dan juga kata sandinya agar lebih mudah prosesnya.
  • Pengguna yang sudah bisa masuk ke akun Google tersebut, segera aktifkan tombol saklarnya pada sebelah menu Contacts.
  • Pada proses penyinkronan kontak pada Google ini, maka satu persatu nomor yang tersimpan pada kontak email, akan muncul pada HP iPhone yang sekarang. Lamanya proses ini juga bergantung pada jumlah kontak yang diimpor pada HP baru tersebut.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Import Kontak Dari Email

Melakukan import HP melalui email memang akan semakin memudahkan para pengguna. Hal tersebut dikarenakan tidak membutuhkan 2 HP sekaligus untuk melakukan caranya. Namun, ternyata terdapat hal-hal yang sebaiknya diperhatikan ketika akan melakukan impor tersebut supaya berhasil. Berikut beberapa halnya:

1. Pastikan Pengguna Sudah Menyimpan Kontak di Email

Cara yang telah dijelaskan di atas bisa berhasil apabila memang selama ini pengguna telah menyimpan semua kontak melalui email. Apabila selama ini menyimpannya melalui SIM Card tentu saja cara tersebut tidak akan berjalan.

Logikanya adalah tidak ada kontak sama sekali yang ada di email pengguna. Tentu akan menjadi hal yang sia-sia saja jika pengguna melakukan cara tersebut.

Jadi, biasakanlah untuk selalu menyimpan kontak nomor pada email yang sudah terpasang pada HP agar nantinya mudah diimport. Penyimpanan menggunakan SIM card biasanya bisa saja rusak dan nomornya pun akan hilang

2. Nama Email dan Sandi Tidak Lupa

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah nama email beserta dengan kata sandinya tidak boleh lupa. Email inilah yang nantinya akan digunakan untuk melakukan import. 

Apabila tidak bisa masuk ke email artinya cara tersebut tidak akan berhasil sampai kapanpun. Jadi, simpanlah email melalui catatan di kertas ataupun di HP.

Apabila dilihat secara seksama, cara import kontak dari Email ke iPhone tersebut tidaklah sulit karena tidak membutuhkan perangkat apapun. Cara yang disajikan pun cukup sederhana sehingga akan mudah diterima. Pastikan sudah mengerti caranya dari awal hingga akhir terlebih dahulu sebelum eksekusi.

 

Pos terkait