Cara Import Kontak Dari Android Ke Iphone dengan Cepat

  • Whatsapp

Mengganti HP dari yang semula Android menjadi iPhone memang kerap kali terjadi. Hal tersebut karena pengguna ingin memiliki HP yang kualitasnya lebih baik. Namun, bagaimana cara import kontak dari Android ke iPhone? Banyak orang pasti bingung melakukannya, ini cara yang bisa dilakukan:

Cara Memindahkan Kontak ke iPhone Tanpa Ribet

Menulis satu persatu kontak yang pernah disimpan selanjutnya tentu akan menghabiskan banyak waktu sehingga tidak direkomendasikan. Cara yang paling tepat adalah dengan melakukan import kontak tersebut.

Bacaan Lainnya

Pengguna yang masih awam pun bisa mencobanya dengan mudah. Untuk itu, simak beberapa langkah yang disajikan berikut:

  • Mulanya silahkan buka terlebih dahulu aplikasi kontak yang ada di Android. Cara ini pun bisa dilakukan pada semua HP Android.
  • Setelah masuk ke dalam aplikasinya, silahkan klik titik tiga yang posisinya berada di bagian atas. Nantinya akan muncul beberapa pilihan dari aplikasi tersebut.
  • Pilih menu import pada opsi yang tersedia.
  • Selanjutnya akan muncul lagi opsi lain. Silahkan klik opsi import dari SIM Card apabila penyimpanannya memang berasal dari SIM Card tersebut.
  • Cara import kontak dari android ke iphone berikutnya yaitu dengan mengambil SIM Card yang ada di HP Android dan masukkan ke dalam iPhone.
  • Periksa terlebih dahulu apakah SIM Card sudah terbaca atau belum. Apabila sudah, silahkan pergi ke Menu Pengaturan pada HP iPhone yang dimiliki.
  • Pilih menu Mail, Contact, dan Calendar.
  • Pengguna bisa langsung klik import SIM Contacts.
  • Tunggu sampai proses pemindahannya selesai dilakukan. lama atau tidaknya proses ini, biasanya tergantung pada banyaknya kontak yang diimpor. Oleh sebab itu, lebih baik menghapus terlebih dahulu kontak yang sudah tidak aktif lagi agar tidak terlalu banyak.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Import Kontak

Melakukan import kontak tentu membutuhkan usaha dan juga pertimbangan tertentu agar prosesnya bisa berjalan seperti yang dikehendaki oleh pengguna. Terdapat beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan ketika melakukan import kontak dari HP Android menjadi HP iPHone. Berikut hal beberapa yang wajib diperhatikan:

1. Pastikan HP Android Masih Hidup

Hal yang harus diperhatikan ketika memindahkan kontak yang ada di HP Android ke iPHone harus memastikan HP Android masih menyala. Cara ini hanya bisa dilakukan apabila Androidnya masih bisa dioperasikan dengan baik karena dibutuhkan untuk melakukan import ke SIM Cardnya.

Perlu dicatat pula bahwa SIM Card tersebut kondisinya masih terjamin agar bisa menampung semua kontak yang ada di dalamnya. Jadi, perlu adanya kerjasama antara HP Android dengan SIM Cardnya agar bisa menjalankan tugas dari pengguna HP iPhone yang baru.

2. Pahami Caranya Secara Runtut

Mengetahui caranya secara runtut tentu akan mempermudah pengguna ketika sedang melakukan praktek secara langsung. Cara yang sudah dijelaskan tersebut tidak akan berhasil jika pengguna melakukan caranya secara acak sehingga wajib sekali untuk mengerti satu per satu caranya secara runtut.

Apabila memang sulit untuk menghafalnya tak masalah karena bisa sesekali melihat cara yang berikutnya apa. Pastikan pengguna juga jeli dalam memahami caranya agar tidak salah ketika melakukannya.

Cara import kontak dari android ke iphone yang sudah dijelaskan di atas mampu membantu pengguna iPHone yang baru ketika akan memindahkan kontaknya. Tentu saja, sekarang pengguna tidak perlu lagi memindahkan kontak secara satu per satu karena sangat membuang waktu percuma.

 

Pos terkait